Laboratorium Lingkungan DLH Tanbu Jangkau Layanan Luar Daerah

0
378
Batulicin,wartatanbu.co.id – Unit Pelaksana Teknis (UPT) Laboratorium Lingkungan (Labling) Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Tanah Bumbu terus meningkatkan kualitas layanannya.
Dalam memberikan pelayanan,tidak saja melayani perusahaan lokal terkait air limbah dan pengujian udara ambien yang dilakukan 6 bulan sekali, namun layanannya kini juga telah menjangkau luar daerah.
“Jangkauan pelayanan Labling saat ini sudah mencapai luar daerah yakni beberapa kawasan di wilayah Kalimantan Timur dan Kalimantan Tangah,” ungkap Kepala UPT Laboratorium Lingkungan DLH Tanah Bumbu, Hairul Safruddin
Lebih jauh Hairul mengatakan,untuk memenuhi permintaan pelanggan, bahkan pihaknya sendiri yang langsung mengambil sampelnya jika berkaitan pengujian udara.
“Di Labling kita sudah ada beberapa petugas yang siap ditugaskan untuk mengambil sampel tersebut,” imbuhnya
Untuk itu ia menyampaikan, kepada masyarakat maupun perusahaan yang ada di Tanah Bumbu yang ingin menggunakan jasa Labling, dipersilahkan untuk mengantar lansung sampelnya atau meminta sendiri jadwal pengambilan sampel kepada pihak laboratorium untuk turun lansung ke lapangan.
Hairul juga berpesan kepada masyarakat Tanah Bumbu, agar bisa memanfaatkan pelayanan Laboratorium Lingkungan DLH Tanah Bumbu karena pendapatan yang diperoleh peruntukannya untuk Kabupaten Tanah Bumbu sendiri sebagai sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD).
Wtol/zd

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here