Kunjungi BLK Tanbu,Ketua TP PKK Ikut Membuat Masker.

0
138
Batulicin,WTol– Dalam kunjungannya di Balai Latihan Kerja (BLK) Tanbu,Jum’at 3/4/20),Ketua TP PKK Kabupaten Tanah Bumbu Hj Sadariah ikut membuat masker dengan menjahit sendiri bahan yang sudah tersedia.
Ketua TP PKK Hj Sadariah didampingi beberapa anggotanya, tampak juga diruang jahit Kepala Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi Koperasi dan Usaha Mikro, Avian Noor bersama beberapa staf Disnakertrans UM Tanbu.
Kehadiran Ketua TP PKK Hj Sadariah memberikan motivasi kepada para peserta pelatihan agar terus memberikan kontribusinya dalam pembuatan masker dan APD tersebut.
“Upaya yang sudah dilakukan BLK bersama semua peserta pelatihan ditengah kelangkaan APD ini merupakan hal mulia dalam hal melakukan pencegahan terhadap penyebaran virus Covid-19,” kata Hj Sadariah.
Sementara itu,Kepala Disnakertrans UM Tanbu H Avian Noor mengatakan,menyikapi situasi pandemi Covid-19 (Corona) serta kelangkaan untuk mendapatkan Alat Pengaman Diri (APD), maka dari itu Pemkab Tanbu mewajibkan para anggota pelatihan untuk membuat masker dan APD
” Masker ini nantinya akan kita bagikan  kepada petugas medis dan Satuan Petugas (Satgas), dan setelah semua terpenuhi maka nantinya juga akan di bagikan ke masyarakat,” ujar Alfian Noor.
Tak hanya  membuat masker, para peserta pelatihan ini nantinya akan dilatih untuk membuatkan APD berupa baju serta celana yang nantinya akan digunakan para petugas medis untuk rumah sakit dan puskesmas demi kesiap siagaan dalam menghadapi Virus Corona.
Di akhir kunjungannya pada kesempatan itu Hj Sadariah membagikan jam dinding serta tumbler kepada semua para peserta pelatihan.
Mc

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here