Kokam Kusan Hilir Himpun Bantuan Untuk Warga Korban Banjir Kalsel

0
75
Batulicin, wartatanbu.co.id – Bantuan logistik berupa sembako maupun sumbangan dana untuk korban banjir di Kalsel terus berdatangan dari berbagai pihak.
Salah satunya bantuan dana yang berhasil dihimpun dari masyarakat oleh Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (Kokam) Kusan Hilir yang nantinya akan disalurkan melalui Lazismu Tanah Bumbu.
“Banyak bantuan dari pedagang Pagatan yang dititipkan di kompleks Muhammdiyah Pagatan.Semua dana diberikan ke lazismu,” ungkap Lukman, Ketua Kokam Kusan Hilir (Senin,18/01/21)
Selain itu lanjutnya,sumbangan juga dari hasil penggalangan dana bantuan oleh PMR,SMA 1 Kudan Hilir,AMM Tanbu.
“Kami koordinasi sama Lazismu Tanbu, bertugas 2 orang pembantu medis ,4 orang pembantu DU,6 orang petugas evakuasi,” tambanhnya
Target penyaluran bantuan akan di serahkan sesuai kebutuhan di lapangan.
Bantuan yang berhasil dihimpun ini akan disalurkan melalui LAZISMU Tanbu dibantu kokam untuk bersama sama menyalurkan pembelian logistik makanan.
Lukman mengucapkan syukur dan terima kasih atas kepercayaan masyarakat yang telah memberikan bantuan melalui Lazismu Tanbu.
Sementara itu Ketua Lazismu Kab Tanah Bumbu, dr Hamidi saat dihubungi terkait penyaluran bantuan ini mengatakan,dirinya masih dalam perjalanan menuju lokasi penyaluran bantuan.
“Ini Kami masih perjalanan menuju Banjarmasin, besok insya Allah lanjut ke Barabai. Insyaa Allah besok saya infokan,” terangnya via WhatsApp

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here