Kodim 1022/TNB Gelar Vaksinasi Tahap Dua Bagi 500 Warga

0
157
Batulicin – Kodim 1022 Tanah Bumbu kembali menggelar vaksinasi Covid-19 tahap 2, Senin, (26/07/2021) bertempat di Aula Makodim 1022/Tnb Jalan Kodeco Km 4,5 desa Sarigadung Kecamatan Simpang Empat.
Pelaksanaan vaksinasi tahap 2 tersebut sebagai wujud dukungan dan komitmen TNI-AD dalam pelaksanaan program Serbuan Vaksinasi.
Sebanyak 500 orang sukses divaksin, kegiatan diawali dengan proses registrasi, skrining dan vaksinasi kemudian diakhiri observasi.
Komandan Kodim 1022/Tnb Letkol Cpn Rahmat Trianto, M.Si., M.Tr (Han) melalui Pasiops Kapten Inf Sahlan Nurdibyanto mengatakan, kegiatan serbuan Vaksinasi yang dilaksanakan hari ini merupakan pemberian vaksin dosis ke 2 bagi warga.
” Ini adalah dosis yang ke-2 yang merupakan lanjutan dari vaksinasi Covid-19 dosis pertama kepada warga”
Lebih lanjut dikatakan,vaksin Covid-19 memang harus diberikan dalam dua dosis, Ini dimaksudkan agar pembentukan antibodi atau imunogenitas tubuh terhadap virus secara optimal.
” Setelah pemberian vaksin yang ke-2 ini, diharapkan imun tubuh semakin meningkat, sehingga hal buruk terpapar virus corona bisa cegah,” tambanhnya
Dengan semakin banyak orang yang menerima Vaksin, kekebalan kelompok (komunitas) atau Herd Immunity akan cepat terbentuk dan penyebaran Covid-19 pun akan dapat diminimalisir.
Namun dengan adanya kegiatan Vaksinasi ini, warga masyarakat tetap harus mematuhi disiplin protokol kesehatan untuk pencegahan Covid- 19, dalam aktifitas sehari – hari*
*Kodim 1022/Tnb

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here