Kodim 1022/TNB gelar Penataran Bela Negara Siswa SLTA Sederajat

0
186
Batulicin – Kodim 1022/TNB menggelar Penataran Kader Bela Negara bagi pelajar SLTA/sederjat di Tanah Bumbu,Senin (28/06/21).
Kegiatan bertujuan mewujudkan generasi muda yang Tangguh dan berkarakter.
Penataran Bela Negara ini adalah wujud penerapan  Binter TNI-AD yang adaptif, dimana para peserta penataran akan mendapatkan pembekalan berupa materi tentang Wawasan kebangsaan dan materi Bela Negara.
“Saat ini sangatlah mudah menerima informasi yang apabila tidak diimbangi dengan pemahaman akan pentingnya Bela Negara akan membuat Bangsa kita akan menjadi terpecah belah” ujar Komandan Kodim 1022/Tnb Letkol Cpn Rahmat Trianto, M.Si., M.Tr (Han) dalam sambutannya saat membuka kegiatan tersebut.
Dandim menyampaikan,Penataran Bela Negara kepada generasi muda adalah hal yang sangat perlu dilakukan karena merekalah para calon pemimpin Bangsa yang akan menentukan nasib bagsa ini dimasa yang akan datang.
Kegiatan diikuti 50 orang peserta yang berasal dari perwakilan SLTA sederajat yang berada di wilayah Kodim 1022/TNB mendapatkan pembekalan baik berupa teori maupun praktek dilapangan.*
*kodim1022/tnb

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here