Khatib Ingatkan Ayat 96 Surah Al A’raf Pada Shalat Istisqo’ Dilapangan 7 Pebruari Pagatan

0
143
Batulicin,WTol – Lapangan 7 Pebruari Pagatan dipenuhi warga yang ingin melaksanakan shalat istisqo’ meminta doa agar segera diturunkan hujan.
Shalat istisqa’ digagas DPW Pemuda Muhammadiyah Tanah Bumbu dengan menghadirkan khatib sekaligis imam,Ustadz Mulyadi Muhyuddin yang merupakan alumni Ponpes Gontor.
Shalat dilaksanakan pukul 07.00 Wita,Jum’at (20/9/19) diikuti warga kota pagatan baik jamaah anak anak dan remaja.
Baca Juga : Harap Turun Hujan,Pemkab Tanbu Gelar Shalat Istisqo’
Usai melaksanakan sholat, Ustadz Mulyadi Muhyuddin, dalam khutbahnya mengingatkan seluruh jamaah shalat istisqa,agar senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT
Ia mengatakan,mengutip dari Surah Al A’raf ayat 96,yang menyebutkan, sekiranya penduduk negeri beriman dan bertakwa kepada Allah SWT maka pasti akan diturunkan rahmatNYA dari langit dan Bumi, namun bila penduduk disuatu negeri itu ingkar maka nikmat akan menjadi malapetaka
” Allah yang menggerakkan angin,menurunkan hujan, dia yang menggerakkan segala sesuatu atas perintahnya,” ucap Ustadz alumni Gontor tersebut.
Baca Juga : Bupati Sudian Noor Serahkan Bantuan Lansia
Baca Juga : Bupati Buka Pelatihan Peningkatan Kapasitas Ketua RT Se-Tanbu
Menurutnya musibah kemarau berkepanjangan yang telah mengakibatkan kekeringan, kabut asap kebakaran hutan dan lahan dinegeri ini hanyalah beberap dari kerusakan yang disebabkan oleh tangan manusia itu sendiri.
Karena itu dirinya kembali mengajak kepada seluruh jamaah untuk senantiasa kembali kepada keampunan Allah dengan taubat yang sebenar benarnya.
” Mari kita bertaubat kepada Allah dengan Taubatannasuha dan perbanyak istighfar memohon ampun kepada Allah,” pungkasnya
Sholat istisqo’ diakhiri dengan pembacaan doa memohon kepada Allah SWT agar segera diturunkan hujan diatas bumi ini.
Wtol

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here