Ketua TP PKK Tanbu Pantau Pemberian Imunisasi Balita Di Desa Sarimulya Mantewe

0
144
Batulicin,WTol – Dalam kunjungannya di Desa Sarimulya Kecamatan Mantewe,Ketua TP PKK Kabupaten Tanah Bumbu Hj Sadariah memantau langsung pemberian imunisasi balita di Posyandu Melati,Desa Sarimulya,Rabu (19/2/20)
Kunjungan Hj Sadariah bersama anggota TP PKK di Desa sarimulya ini dalam rangka melakukan pembinaan dan persiapan Desa Sarimulya yang akan mewakili Kalimantan Selatan pada lomba HATINYA PKK (Halaman, Asri, Teratur, Indah dan Nyaman) Tingkat Nasional Juni nanti.
Pelaksanaan Posyandu sendiri menjadi salah satu poin penilaian pada lomba Hatinya PKK tingkat Nasional tersebut.
Hj Sadariah meminta warga Desa Sarimulya agar berperan aktif untuk menjaga kebersihan lingkungan serta memanfaatkan lahan pekarangan rumah dengan menanam tanaman sayur serta tamanan toga atau obat-obatan.
“Kita berharap Desa Sarimulya ini mampu meraih prestasi yang sama dengan Desa Batulicin Irigasi Karang Bintang yang pernah meraih juara pertama tingkat nasional Hatinya PKK tahun 2017,” harap Sadariah.
Selain memantau pemberian imunisasi balita dalam kesempatan tersebut Hj Sadariah juga membagikan bantuan sosial berupa kebutuhan pokok kepada lansia.
Bantuan lansia tersebut merupakan surplus dari simpan pinjam PNPM,dimana keutungan dari simpan pinjam tersebut dibagikan kembali kepada para lansia yang berjumlah sebanyak 60 orang.
Beberapa pelayanan masyarakat di Desa Sarimulya juga tak luput dari pantauan Ketua PKK Tanbu ini seperti kehadiran mobil pelayanan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil yang memberikan kemudahan warga masyarakat yang ingin membuat KTP,Kartu Identitas Anak (KIA) maupun Kartu Keluarga (KK)
Mc

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here