Ketua LPTQ Tanbu Target 5 Besar MTQ Tingkat Provinsi 2020

0
114
Batulicin,WTol – Ketua Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Tanah Bumbu,H Rooswandi Salem,optimis Tanah Bumbu masuk 5 besar ajang MTQ Tingkat Provinsi Kalsel 2020 mendatang.
Menurutnya,optimisme tersebut  sangat beralasan,mengingat prestasi Tanah Bumbu pada MTQ tingkat Provinsi Kalimantan Selatan yang terus meningkat dari tahun ke tahun.
” Prestasi Qori Tanah Bumbu terus meningkat,tahun 2018 lalu kita masuk ranking 7 dari sebelumnya hanya berada pada rangking 10 pada MTQ Tahun 2018,” ujar Rooswandi, pada pembukaan MTQ ke 16 Kab Tanbu,Selasa (10/9/19) di Kecamatan Mantewe.
Baca Juga : Resmi Dibuka MTQ XVI Tanah Bumbu Hadirkan Qori Internasional
Karena itu lanjut Andi,kedepan pada MTQ Tahun 2020 di Kabupaten Kotabaru, LPTQ Tanbu metargetkan minimal masuk dalam 5 besar di tingkat Provinsi.
” Kedepan LPTQ Tanbu akan terus berupaya meningkatkan pengembangan Al-Qur’an di Kab Tanbu khususnya dalam rangka mendukung pemerintah daerah mewujudkan generasi Qur’ani di Bumi Bersujud,”tambahnya
Baca Juga : Pawai Taaruf MTQ XVI Tanah Bumbu Berlangsung Meriah
Sementara itu terkait pelaksanaan MTQ ke 16 dirinya mengharapkan, kegiatan tersebut tidak hanya upaya membumikan Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari, tetapi juga mampu melahirkan Qori dan Qoriah dan Hafidz Hafidzah yang dapat membawa nama harum daerah pada ajang MTQ ditingkat Provinsi dan Nasional.
“Melalui MTQ ke 16 Tahun 2019 diharapkan melahirkan para qori qoriah yang berkualitas untuk ikut dalam ajang MTQ tingkat provinsi tahun 2020,” harap Rooswandi.
Pelaksanaan MTQ ke 16 Tingkat Kabupaten Tanah Bumbu Tahun 2019 mengusung tema “Bersinergi Menuju Masyarakat Tanah Bumbu Yang Qur’ani”.
MTQ berlangsung dari tanggal 10 sampai 15 September 2019 diikuti 456 qori qoriah dengan 11 cabang lomba.
Mc

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here