Kesbangpol Tanbu Gelar Sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Narkoba

0
216
Batulicin,wartatanbu.co.id – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Tanah Bumbu menggelar kegiatan sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan, Penyalahgunaan serta Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) Rabu (25/11/20)
Sosialisasi dibuka Kepala Badan Kesbangpol Tanbu, Darmiadi di Aula Mahligai Bersujud Simpang Empat.
Kepala Badan Kesbangpol Tanbu,Darmiadi,mengatakan menghadapi persoalan narkoba butuh upaya bersama seluruh pihak. Untuk itu ia mengajak peran semua pihak dalam rangka pencegahan dan pemberantasan baik peredaran maupun penggunaannya.
“Narkoba ini merusak mental generasi muda.Narkoba tidak memandang usia, status sosial,” terangnya
Untuk itu lanjutnya,Kesbangpol terbuka menerima aduan masyarkat terkait penyalagunaan narkoba. Selain itu upaya pemerintah daerah dalam memerangi narkoba yakni dengan pembentukan Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Tanbu yang saat ini tengah dilakukan koordinasi dengan BNNP terkait pembentukannya.
“Mudahan BNK bisa segera terbentuk di daerah sebagai Komitmen pemerintah daerah,memerangi narkoba,” tandasnya
Dalam kesempatan itu,Darmiadi juga mengajak seluruh ormas di Tanah Bumbu dapat menciptakan suasana damai pelaksanaan pilkada serentak dengan memberikan siasana sejuk di masyarakat.
” Mari kita sama sama menjaga kondusifitas bersama,” pungkasnya
Sementara itu Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor dalam sambutannya dibacakan Kepala Kesbangpol mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersinergi dalam upaya menekan angka penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang yang telah dikategorikan sebagai kejahatan luar biasa.
“Saya berharap dengan kegiatan ini, peserta dapat menambah wawasan serta dapat diimplementasikan dalam kehidupan bermasyarakat, beragama, berbangsa dan bernegara, bahaya penyalagunaan narkoba,” ujar Bupati
Lebih lanjut, Bupati juga mengajak peserta untuk mengikuti rangkaian kegiatan sosialisasi tersebut hingga selesai, dan selanjutnya dapat menyebarkan luaskan kepada masyarakat.
“Upaya ini sebagai salah satu langkah bersama untuk mencegah maraknya peredaran narkoba secara persuasif, karena dengan ini masyarakat akan memahami bahaya dan kerugian yang ditimbulkan jika mengkonsumsi, terlebih lagi mengedarkan segala jenis narkoba,” tambahnya.
Ia juga mengajak untuk mengarahkan segala upaya dan memperkuat komitmen memerangi penyalahgunaan narkoba baik dalam lingkungan keluarga, sekolah, kampus, instansi pemerintah dan swasta, utamanya masyarakat umum.
Sosialisasi P4GN diikuti para perwakilan pengurus Ormas di Tanah Bumbu dengan narasumber yakni dari Kantor Kementerian Agama Tanah Bumbu, Satnarkoba Polres Tanbu dan Kodim 1022 selaku Tim Terparu P4GN
Wtol

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here