Kemenag Tanbu Tetapkan Nilai Zakat Fitrah Ramadan 1442 H/2021 M

0
203
Batulicin – Kantor Kementerian Agama Kab Tanah Bumbu telah menetapkan besaran nilai zakat fitrah untuk wilayah Tanah Bumbu dan sekitarnya untuk Ramadan 1442 H/2021 M.
Penetapan Zakat Fitrah itu berdasarkan Surat Kantor Kementerian Agama nomor : 787/Kk/17.12/BA.03.2/4/2021 tentang penetapan nilai zakat Fitrah untuk Kabupaten Tanah Bumbu.
Keputusan tersebut hasil pertemuan Tim perumus yang terdiri dari Kepala Kakemenag Tanbu,Sekretaris Disdagri Tanbu,Bagian Kesra Pemkab Tanbu, Baznaz dan MUI Tanbu dan unsur lainnya.
Penetapan nilai zakat fitrah bertujuan untuk memberikan petunjuk pada masyarakat tentang nilai zakat fitrah baik dalam bentuk beras ataupun sudah dikonversi dengan rupiah
Sebagaimana di ketahui, zakat fitrah adalah salah satu kewajiban umat muslim dan dikeluarkan sebelum tanggal 01 Syawal 1442 H.
Dengan penetapan nilai zakat tersebut diharapkan masyarakat lebih memahami dan mengetahui bagaimana membayar zakat agar tepat jumlah dan sasaran.
Untuk nilai patokan harga beras, berdasarkan harga beras di pasaran di Tanah Bumbu ini sangat membantu dalam pertimbangan menetapkan harga zakat beras senilai uang.
Berikut besaran nilai zakat Fitrah berdasarkan edaran Kantor Kementerian Agama Kab Tanah Bumbu :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here