Kegiatan Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) SMK Negeri 2 Simpang Empat 2018

0
475

Tanah Bumbu – Kegiatan siswa baru di SMKN 2 Simpang Empat Tanah Bumbu Tahun Pelajaran 2018/2019,ditandai dengan Apel Pembukaan PLS (Pengenalan Lingkungan Sekolah),Senin,16/7 pagi

Pembukaan Pengenalan Lingkungan Sekolah ini dihadiri para orang tua/ wali para peserta didik baru, yang sekaligus mengikuti seremoni penyerahan dan penyematan atribut sekolah sebagai simbol telah menjadi siswa SMKN 2 Simpang Empat.

Pihak sekolah menjelaskan,tujuan pelibatan para orang tua /wali siswa ini sebagai wujud peduli dan partisipasi, sekaligus mengetahui mekanisme kegiatan PLS yang dilaksanakan disekolah tersebut. Dalam kegiatan PLS ini disampaikanTata Tertib sekolah, Kurikulum, sosialisasi pengenalan Wali Kelas serta kegiatan-kegiatan edukasi lainnya selama kegiatan PLS berlangsung.

Pembina Apel, Eny Astuti, SE,yang juga wakil kepala sekolah Kurikulum dan Pembelajaran SMKN 2 Simpang Empat,dalam amanatnya pada apel ini mengajak, para orang tua/ wali siswa bersemangat membangun kerjasama dengan pihak sekolah untuk mewujudkan generasi yang berkahlak mulia dan berdaya saing.

” Keberhasilan pendidikan bagi anak anak kita tidak hanya menjadi tanggung jawab pihak sekolah saja,namun peran para orang tua sangat menentukan keberhasilan mereka .kerena itu saya berharap kerjsama yang baik antara  sekolah dan orang tua dapat terus terjalin baik,”tutur  Eny.

Kegiatan PLS SMK Negeri 2 SImpang Empat akan berlangsung selama tiga hari, yakni dari tanggal 16 hingga 18 Juli 2018. Meskipun Kegiatan PLS sedang berlangsung, namun pembelajaran bagi kelas XI dan XII tetap dilaksanakan sebagaimana mestinya.

(smnk2/wtol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here