Kecamatan Kuranji Peringati Hari Pahlawan 7 Pebruari Pagatan

0
104
Batulicin,WTol– Ratusan pelajar dan Warga di Kecamatan Kuranji melaksanakan Upacara Peringatan Hari Pahlawan 7 Februari Pagatan.
Upacara berlangsung di Lapangan 5 Oktober Desa, Giri Mulya Kecamatan Kuranji, Jum’at (7/2/20)
Hal ini dimaksudkan untuk mengajak masyarakat agar peristiwa bersejarah bagi daerah ini dapat di kenang dan diikuti secara luas.
Selain unsur Muspika Kecamatan dan Lintas Sektor Kecamatan Kuranji, para Kepala Desa, Ketua TP PKK Desa dan para Perangkat Desa, juga dihadiri oleh masyarakat umum dan para pelajar dari semua tingkatan, SD, SLTP dan SLTA se Kecamatan Kuranji.
Dengan mengenakan berbagai macam pakaian dan atribut pejuang, peserta upacara nampak rapi dalam barisan.
Terlebih pada saat pembacaan Nukilan Sejarah Perjuangan Rakyat Pagatan di bacakan, suasana tampak hening, larut dalam kenangan yang membuncah jiwa, seakan-akan menyaksikan para pejuang yang berguguran di medan laga, tidak sedikit peserta upacara yang menitikkan air mata.
Bupati Tanah Bumbu, H. Sudian Noor dalam sambutannya yang dibacakan oleh Inspektur Upacara, Camat Kuranji,Samsir, SE. M.AP menyampaikan bahwa,peringatan hari ini merupakan hari yang sangat penting dan bersejarah bagi kita di daerah sebagai bentuk penghormatan kepada
Tema peringatan Hari Pahlawan 7 Februari Tahun 2020 ini adalah Semangat Pahlawan 7 Februari, untuk Mewujudkan Banua yang Maju dan SDM yang Berkarakter.
“Tema ini mengandung makna bahwa nilai patriotisme dan semangat kejuangan para Pahlawan 7 Februari, harus menjadi energi dan semangat baru, untuk memajukan Banua,”
Bupati mengharapkan dengan semangat juang para Pahlawan 7 Februari, mampu menginspirasi lahirnya pahlawan-pahlawan dalam konteks kekinian bagi para generasi muda di daerah ini.
“Pahlawan Zaman Now, yang kreatif dan inovatif, yang mengabdi dan berkarya untuk negeri, dalam nafas kebersatuan dan kebangsaan, Negara Kesatuan Republik Indonesia, yang berlandaskan pancasila,” pungkasnya
Wtol

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here