Kawal Pilkada Serentak 2020, Dandim 1022/TNB : Jaga Netralitas TNI

0
197
Batulicin,wartatanbu.co.id – Komandan Kodim 1022/Tanah Bumbu,Letkol Cpn Rahmat Trianto, M.Si., M.Tr (Han) menegaskan kepada para prajuritnya agar senantiasa mempedomani dan melaksanakan netralitas TNI dalam Pilkada serentak 2020.
Hal itu ditegaskan Dandim saat membuka secara resmi apel Danranil dan Babinsa yang digelar di Aula Makodim 1022/Tanah Bumbu, Jalan Kodeco  Km. 4,5 Desa Sarigadung Kecamatan Simpang Empat,Kabupaten Tanah Bumbu, Rabu (02/12/20).
Hal tersebut lanjut Dandim, merupakan amanah, sesuai Undang-Undang RI Nomor 34 Tahun 2004 tentang TNI.
“Netralitas dalam pengertian tidak berpihak, tidak ikut, atau tidak membantu salah satu pihak,” tegas Dandim
Apel dilaksanakan dengan tema “Danramil dan Babinsa siap mendukung tugas TNI AD dalam penanganan Covid-19, pemulihan Ekonomi dan mensukseskan Pilkada serentak Tahun 2020.
Lebih jauh diingatkan,para babinsa mengamankan penyelenggaraan Pemilu dan Pilkada sesuai dengan tugas dan fungsi bantuan TNI kepada Polri dan para babinsa agar mematuhi segala larangan bagi Prajurit TNI yang sesuai UU RI No 34 Ta 2004 tentang TNI.
Sementara itu, terkait dengan penyebaran Covid-19 di Kab. Tanah Bumbu, Komandan Kodim 1022/Tanah Bumbu meminta agar para Babinsa tetap melaksanakan penegakan disiplin  protokol kesehatan Covid-19 kepada masyarakat.
Babinsa diminta selalu tetap melaksanakan Patroli dan Sosialisasi  tentang pentingnya menjalankan Protokol Kesehatan covid-19 dengan cara 3 M yaitu memakai Masker,  menjaga jarak minimal 1 meter dan senatiasa cuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir guna melawan penyebaran Covid-19 di desa binaanya.
Diharapkan dengan berlangsungnya Kegiatan ini dapat digunakan sebagai sarana meningkatkan kemampuan bagi Aparat Komando Kewilayahan dalam pelaksanaan tugas Pembinaan Teritorial di wilayah tugas masing-masing.
Sumber : Kodim 1022/TNB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here