Kapolres Tanbu Kunjungi Ponpes Dan Majelis Taklim Terkait Pencegahan Covid-19

0
57

Batulicin,WTol
– Kapolres Tanah Bumbu AKBP Sugianto Marweki,S.I.K, M.Si mengunjungi pondok pesantren Zaadul Muttaqin dan Pengurus Cabang Nahdatul Ulama Tanbu, Senin (23/3/20)
Kunjungan tersebut dalam rangka menyampaikan maklumat Kapolri dalam upaya antisipasi dan pencegahan virus Covid-19.
Turut serta dalam kunjungan tersebut Dandim 1022/TNB Letkol CZI Bintarto Joko Yulianto,Danlanal Kotabaru Letkol Laut (P) Guruh Dwi Yudhanto Suprawito,ST dan Kasat Intelkam Polres Tanah Bumbu Akp Heriyanto,SE
Dalam kunjungannya di Kantor Sekretariat Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) di Jl Cek Dam Desa Sungai Dua Kecamatan Simpang Empat sekira pukul 11.00 Wita,Kapolres disambut Ketua PCNU Kab. Tanah Bumbu Sayyid Hadid Al Idrus,S Sos dan sejumlah pengurus PCNU Kab. Tanah Bumbu.
Baca Juga : Tim Reaksi Cepat Gugus Tugas Covid-19 Cegah Virus Masuk Ke Desa
Dalam kesempatan tersebut,Kapolres menyampaikan langkah langkah bersama yang telah dilakukan dalam mencegah penyebaran Covid-19 diantaranya melalui surat edaran untuk meliburkan anak anak sekolah.
Selanjutnya Kapolres mengatakan,Pemerintah juga telah menaikan status siaga darurat dalam menangani penyebaran virus covid 19 dan Kebijakan dari presiden untuk lockdown sementara hanya daerah pusat saja.
“Lebih baik kita maksimalkan stakeholder yang ada diwilayah kita ini dengan menghimbau kepada masyarakat untuk mentaati aturan dan kebijakan pemerintah serta maklumat bapak Kapolri,” terang Marweki
Untuk itu Kapolres mengajak para tokoh tokoh agama untuk menyampaikan kepada masyarakat agar sementara waktu tidak melakukan aktifitas perkumpulan orang banyak demi mencegah penyebaran Virus covid 19.
” Di Kalsel sudah ada satu pasien posotif covid-19, untuk itu kita harus waspada dan pencegahan agar tidak berkembang lebih banyak lagi diwilayah kita,” imbuhnya
Baca Juga : Kalsel Tanggap Darurat Covid-19 Gubernur Video Conference Bupati/Walikota
Selain mengunjungi Kantor PCNU Tanbu, dalam kunjungan tersebut Kapolres beserta rombongan juga mengunjungi Pondok pesantren Zaadul Muttaqin Jl Transmigrasi Km 5 Ds. Sarigadung Kec.Simpang Empat, Kapolres disambut Pimpinan Ponpes yang juga Ketua Mejelis Ulama Indonesia (MUI) Kab. Tanah Bumbu KH Fadli Muis.
Usai mengunjungi Ponpes Zaadul Muttaqin Kapores melanjutkan kunjungannya di Majelis Taklim Al Khairat Jl Transmigrasi Gg. Dirgantara Ds. Bersujud Kec. Simpang Empat dan bertemu dengan Pimpinan Majelis Taklim Al Khairat,Habib Husin Bin Anis AlJufri
Dalam kunjungan di sejumlah tokoh agama Kapolres menekankan perlunya kerjasama seluruh elemen masyarakat di daerah ini melakukan upaya bersama dalam mencegah meluasnya penyebaran virus Covid-19.
Wtol

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here