Kapolres Pamit, Zairullah Sebut Himawan Sukses Kawal Vaksinasi di Tanbu

0
114
Batulicin – Bupati Tanah Bumbu, H.M Zairullah Azhar menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan kepada Kapolres Tanah Bumbu,AKBP Himawan Sutanto yang akan berpindah tugas di Polda Jawa Tengah.
Zairullah menilai, selama melaksanakan tugas di Tanah Bumbu, Himawan telah banyak memberikan sumbangsih bersama jajaran Polres Tanbu terutama dalam mengawal pelaksanaan vaksin Covid-19 di Tanah Bumbu.
“Alhamdulillah, berkat kerjasama seluruh pihak termasuk Kapolres dan jajarannya Tanah Bumbu bisa masuk PPKM Level satu,” ujar bupati didampingi Sekretaris Daerah H. Ambo Sakka dalam pisah sambut Kapolres Tanbu di Digital Live Room (DLR) Kantor Bupati Tanah Bumbu, Rabu (05/01/22).
Bupati juga menyampaikan ucapan selamat kepada Kapolres lama yang akan melaksanakan tugas di tempat yang baru.
“Semoga selalu sukses berkarir di tempat yang baru,” tambah bupati.
Selanjutnya Bupati juga menyampaikan ucapan selamat bertugas kepada Kapolres Tanah Bumbu yang baru AKBP Tri Hambodo.
Bupati berharap, semoga jajaran Polres Tanah Bumnu semakin solid dalam melaksanakan tugas-tugas kepolisian demi keamanan dan ketertiban di Bumi Bersujud.
Dalam kesempatan itu, Bupati Tanah Bumbu H.M Zairullah Azhar didampingi Sekretaris Daerah H. Ambo Sakka memberikan plakat kenang-kenangan dan cinderamata kepada Kapolres Tanah Bumbu yang lama.
Sebelumnya Pejabat lama Kapolres Tanbu AKBP Himawan Sutanto menyampaikan rasa syukurnya karena meninggalkan mutasi jabatan dalam kondisi status level hijau Covid-19.
Menurut Himawan, dirinya beruntung bisa bekerjasama dengan Pemkab Tanah Bumbu terutama para tenaga kesehatan yang setiap hari berjibaku melawan penyebaran Covid-19.
“Atas nama pribadi dan keluarga saya mengucapkan terimkasih banyak kepada Bupati Tanah Bumbu H.M Zairullah Azhar dan jajaran SKPD yang telah mendukung tugas selama berada di Tanah Bumbu,” ujarnya.
Di akhir kesempatan, dia menyampaikan permohonan maaf apabila selama berdinas melakukan kesalahan dan kekhilafan agar dibukakan pintu maaf seluas-luasnya.
Sementara itu, dalam sambutan perkenalannya, Kapolres Tanah Bumbu yang baru, AKBP Tri Hambodo menyampaikan, sebelum ditugaskan menjadi Kapolres di Bumi Bersujud, dirinya sudah beberapa datang ke Tanah Bumbu untuk menyelesaikan persoalan yang berkaitan tentang pertambangan.
Sesuatu hal membanggakan diungkap Kapolres, dikatakannya bahwa dalam jajaran Polda Kalsel, Kabupaten Tanah Bumbu berada pada urutan nomer satu dibandingkan Polres lainnya. Sehingga, dia sangat bersyukur diberikan kesempatan untuk memimpin jajaran kepolisian di kabupaten yang berdiri sejak 2003 ini.
Terpenting menurutnya, sebagai orang baru minta izin masuk dalam keluarga besar Kabupaten Tanah Bumbu, serta minta bimbingan dalam membangun kerjasama yang solid.
Seperti diketahui, AKBP Tri Hambodo yang ditugaskan menjadi Kapolres Tanah Bumbu yang baru, sebelumnya menempati Kepala Sub Direktorat IV Tindak Pidana Tertentu Polda Kalsel.
Sementara AKBP Himawan Sutanto Saragih, yang berpindah dari Kapolres Tanah Bumbu dipromosikan menjadi Wadir Reskrimsus Polda Jawa Tengah. (Ds/zd/wtol).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here