Kakanwil Kemenkumham,Borong Juara Pertama Pada HDKD 2018 Kanwil Kalsel

0
468

Banjarmasin,WTOL -Kemeriahan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) dilaksanakan berbagai pertandingan olahraga seperti Tennis Lapangan, Bulu Tangkis, Tennis Meja dan Volly serta kegiatan bakti sosial

Seperti halnya di Kantor Wilayah Kalimantan Selatan (Kalsel).HDKD adalah kegiatan dalam rangka memeriahkan hari lahirnya Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia (Kemenkumham R.I ) setiap tanggal 30 Oktober setiap tahun.

Hal ini didasarkan kepada Keputusan Menteri Kehakiman Republik Indonesia Nomor M.06-UM.01.6 Tahun 1985, tentang penetapan tanggal 30 Oktober sebagai Hari Kehakiman Republik Indonesia.

Seperti yang terlihat di halaman Kantor Wilayah,Kamis (11/10/2018) diselenggarakan pertandingan olahraga cabang Tennis Meja yang di ikuti 16 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham Kalsel

Salah satu peserta seperti adalah Kepala Kanwil Kemenkumham Kalsel Ferdinand, dan Kepala Divisi Administrasi Edy MS Hidayat, Kepala Bagian Umum Rakhmat Renaldy dan para Pengawas, JFU dan JFT.

Pada bulan olahraga ini Kepala Kanwil, Ferdinand Siagian berhasil menyabet juara di semua cabang olahraga yang dipertandingkan, diantaranya Juara pertama Tennis Meja, Juara pertama Bulutangkis,dan juara ketiga Tennis Lapangan.

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenhumkam Kalsel, Ferdinand Siagian menuturkan, kejuaraan ini serentak digelar di 33 provinsi di Indonesia

“Kejuaraan ini dalam rangka HKDK 2018 atau Hari Ulang Tahun (HUT) Kemenhumkam ke 73 tahun. Puncak hari jadi diselenggarakan pada 30 Oktober 2018,” jelas kepala Kanwil Kemenkumham Kalsel, Ferdinand Siagian beberapa waktu lalu.

Ditambahkan lagi, “Selain memperingati Hari Dharma Karyadhika, kejuaraan ini bertujuan untuk menanamkan kedisiplinan sebagaimana instruksi Menteri Kemenhumkam yang menilai bahwa pegawai lingkungan Kemenhumkam kedisiplinannnya masih naik turun”.tambah Ferdinand.

Sementara itu dalam pertandingan Tennis Meja tidak mudah untuk pasangan Ferdinand Siagian dan Cokro Winoto dalam menghadapi pasangan Edy MS Hidayat dengan Erick Julianto pada babak semi final dimana spin dan backhand dari double putra Edy MS Hidayat yang menguras tenaga, sedangkan di babak final melawan pasangan Pungki Handoyo dengan Noor Effendy dengan hasil pertandingan skor tipis 3-2 yang dimenangkan double putra Ferdinand dan Cokro Winoto.

*hms kwl/wtol

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here