Kadiskes Tanbu : Suhu Tubuh Diatas 38 Derajat Akan Di Pantau Khusus

0
68
Batulicin,WTol – Upaya pencegahan terhadap penyebaran virus Corona (Covid-19) dilakukan Dinas Kesehatan Tanah Bumbu dengan melakukan pemeriksaan suhu tubuh di tempat kerumunan banyak orang seperti pasar dan pusat pelayanan di Puskesmas.
Kepala dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Bumbu, H Setia Budi mengatakan,dalam pemeriksaan itu warga yang mencapai suhu tubuh diatas 38 derajat celsius layak menjadi pantauan Dinkes.
Hal tersebut ditegaskan Setia Budi ditengah pemeriksaan suhu tubuh bagi warga khususnya pengunjung Pasar Pagatan dan pusat pelayanan di Puskesmas,Rabu (18/3/20)
Budi mengatakan,tak hanya pemeriksaan suhu tubuh saja,namun warga yang mengalami batuk dan Flu juga akan di data termasuk seberapa lama mengalami kondisi demikian.
“Kalau batuk dan Flunya sudah lebih dari 3 hari dan disertai keluhan yang tak wajar maka akan kami data sekaligus disarankan periksa ke Puskesmas terdekat,” jelasnya.
Tindakan pencegahan terhadap penyebaran Covid -19 ini sudah berjalan selama 2 hari, dimulai dari penyemprotan disinfektan ke perkantoran Bupati hingga ke sejumlah kantor SKPD.
Budi menambahkan pihaknya akan terus melakukan tindakan antisipasi pencegahan ini terutama ditempat kerumunan banyak orang.
“Yang terpenting bagi masyarakat diharapkan tetap dalam kondisi waspada dengan tetap menjaga kebersihannya,”pungkasnya
Mc

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here