Kadisdikbud : Belajar Tatap Muka Wajib Terapkan Standar Prokes

0
146
Batulicin – Pelaksana Tugas (Plt) Kadisdikbud Tanah Bumbu, Eka Sapruddin menegaskan, untuk melaksanakan sekolah tatap muka tahun ajaran baru Juli 2021 mendatang,pihak sekolah wajib menerapkan standar protokol kesehatan (Prokes) dilingkungan sekolah.
Selain menerapkan standar prokes sekolah juga harus memperhatikan pengaturan jumlah siswa yang masuk serta memberlakukan pengurangan jam pelajaran di sekolah.
Hal itu ditegaskan Eka saat mendampingi Pj Sekda Tanbu H Ambo Sakka saat melakukan peninjauan kesiapan sekolah melaksanakan belajar tatap muka belum lama tadi.
“Insya Allah sekolah sudah menyiapkan semua, yang masuk untuk smp kelas 9 dan sudah melaksanankan ujian sekolah selama 10 hari, tingkat SD kelas 6 saat ini melaksanakan pembelajaran sekaligus bimbel untuk persiapan ujian,” ujar Eka
Sebelumnya,Pj Sekretaris Daerah Kab Tanah Bumbu Dr H Ambo Sakka saat meninjau kesiapan sejumlah sekolah di Tanbu, Kamis (29/4/21) mengungkapkan, pelaksanaa belajar tatap muka telah melalui analisa dilapangan sehingga pelaksanaan tatap muka dianggap aman dan akan terus dilakukan evaluasi dilapangan.
Terlebih lagi lanjut sekda untuk aturan sekolah tatap muka dibatasi hanya separuh jumlah siswa dimana jumlah siswa di dalam kelas dibatasi yang awalnya 30 orang siswa menjadi 15 orang yang dilakukan secara bergiliran.
Tak hanya itu,sekolah juga diminta menerpakn sistem shift dengan memberlakukan tatap muka hanya berlangsung selama 3 jam tanpa ada jam istirahat.
Selain itu, siswa yang datang pun harus diperiksa suhu badannya, mereka yang suhu tubuhnya diatas 37 derajat, akan dipulangkan.
Sementara bagi tenaga pengajar,dalam waktu dekat ini akan divaksin, jumlahnya kurang lebih sekitar 5000 tenaga pendidik.
Seiring pembelajaran daring, siswa dinilai mulai mengalami kejenuhan dan proses belajar tidak berlangsung maksimal. selain itu para siswa juga rindu dengan teman-teman sekolah.
Mc

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here