Kadin Tanbu Diminta Lirik Sektor Perindustrian Dan Perdagangan Daerah

0
69
Batulicin,WTol – Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor meminta kepengurusan Kadin Tanah Bumbu 2020-2025 mampu bersinergi dengan pemerintah daerah terutama dalam meningkatkan sektor perdagangan dan perindustrian di Tanah Bumbu agar mampu mendongkrak pertumbuhan perekonomian daerah.
Hal tersebut ditekankan kepada Pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Tanah Bumbu masa bakti 2020 – 2025 yang baru dilantik di Hall Seroja Ebony Hotel Batulicin, Kamis (19/3/20)
Menurut bupati peran Kadin Tanah Bumbu dalam perekonomian global sangat strategis mengingat saat ini ekonomi dunia tengah mengalami ketidakstabilan yang berimbas pada perlambatan perekonomian nasional.
“Sektor perdagangan dan perindustrian belum mampu mendongkrak perekonomian daerah,karena itu Kadin sebagai organisasi yang mewadahi para pengusaha di Tanah Bumbu mampu melihat peluang itu,” ujarnya
Bupati berharap, keberadaan Kadin hendaknya terus meningkatkan sinergi dan kolaborasi dengan pemerintah daerah dalam mendorong terwujudnya Kabupaten Tanah Bumbu lebih baik ke depannya.
Pelantikan pengurus Kadin Kabupaten Tanah Bumbu dilakukan oleh Pelaksana Harian (Plh) Ketua Kadin Provinsi Kalimantan Selatan H. Wijaya Kusuma Prawira Karsa.
Dirinya berpesan kepengurusan Kadin Kabupaten Tanah Bumbu dapat memajukan perekonomian di Tanah Bumbu demi kesejahteraan masyarakat.
“Salah satu syarat utama dalam menjalankan tugas adalah memahami tujuan peran dan fungsi organisasi itu sendiri,” katanya
Menurutnya, dengan memahami tujuan peran dan fungsi dijelaskannya, maka Kadin akan semakin tumbuh dan berkembang untuk menjadi koordinator dunia usaha yang ada di Kabupaten Tanah Bumbu.
Usai prosesi pelantikan, Ketua Kadin Tanah Bumbu, Hj. Arbayah mengatakan, jabatan yang diembannya tersebut merupakan amanah besar, sehingga dalam menjalankannya perlu didasari semangat bergandeng tangan untuk saling bersinergi membangun daerah di bidang prekonomian.
Ia senantiasa mengharapkan bimbingan dan pembinaan dari Kadin provinsi dan Pemkab Tanah Bumbu melalui dinas terkait.
Zh/wtol

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here