Kades Baru Diminta Tak Tergesa gesa Merombak Aparatur Desa

0
129
Batulicin,WTol – Sebanyak 8 (Delapan) Kepala Desa (Kades) di Kecamatan Kusan Hilir yang baru saja dilantik oleh Bupati Tanah Bumbu Rabu kemarin,mengikuti Serah Terima Jabatan (Sertijab) yang berlangsung di Gedung 7 Pebruari Pagatan,Jum’at (8/11/19) pagi.
Setijab dihadiri langsung Camat Kusan Hilir,Ketua BPD,Sekcam dan Kasi pemerintahan Kecamatan Kusan Hilir.
Delapan Kepala desa tersebut yakni,Pjs Kades Kampung Baru Mattone,Desa Pejala, Manurung, Muara Pagatan tengah, Barugellang, Sardangan dan Desa Pakkatellu
Sementara tiga kades lainnya yakni Kades Mudalang,Api api dan Kades Rantau Panjang sebelumnya hanya mengambil cuti sementara dan segera aktif kembali usai pelantikan.
Baca Juga : Lantik 42 Kades,Bupati Ingatkan Penggunaan Dana Desa.
Baca Juga : Tak Ada Libur,ASN Tanbu Diminta Gunakan Hak Pilihnya di Pilkades Kamis Lusa.
Camat Kusan Hilir,Dewi Murni,S Sos,MAP dalam kesempatan ini menyampaikan serah terima jabatan tersebut segera dilaksanakan mengingat perlunya segera pelayanan masyarakat dan kepentingan laporan administrasi Desa.
Murni juga menekankan kepada para Kades yang telah dilantik agar tidak terburu buru melakukan pergantian terhadap perangkat desa agar tidak mengganggu jalannya pelayanan kepada masyarakat.
“Terutama Kades yang baru pertama kali terpilih,karena ini dikhawatirkan akan merepotkan kepala desa sendiri,apalagi laporan penggunaan dana desa dan ADD sekarang serba online,”pungkasnya
Baca Juga : PTT Dan Tenaga Kontrak Tanbu Akan Diuji Kompetensi.
Dikecamatan Kusan Hilir,hasil pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak 2019,dari 11 orang Kepala Desa yang dilantik, terdapat 9 orang kades yang merupakan incumben (petahana) sisianya sebanyak 2 orang merupakan kades baru.

Wtol

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here