Juara Nasional,Qori dan Qoriah Tanbu Terima Bonus

0
517
Batulicin,WTOL – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu memberikan penghargaan berupa bonus kepada Qori dan Qoriah Tanah Bumbu yang telah berprestasi di MTQ tingkat Provinsi, Nasional, maupun Internasional.
Bonus untuk Qori dan Qoriah Berprestasi diserahkan Sekretaris Daerah (Sekda) H Rooswandi Salem mewakili Bupati Tanbu H Sudian Noor, pada saat kegiatan Haflah Tilawatil Qur’an di Mesjid Jami Pagatan, Jum’at (28/12) malam.
Sebanyak 27 Qori dan Qoriah menerima bonus dari Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu. Mereka yang menerima bonus tersebut diantaranya yaitu Ahmad Busyairi Juara II MTQ Antar Bangsa se-Asean Tahun 2018 dan Noorhayati Juara Harapan III MTQ Antar Bangsa se-Asean Tahun 2018.
Bonus yang sama juga diberikan kepada Qori dan Qoriah berprestasi pada ajang MTQ Nasional XXXI Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan di Tabalong Tahun 2018.Bonus yang diberikan nilainya bervariasi, mulai dari Rp 2,5 Juta s.d Rp 20 Juta.
Sekda Rooswandi Salem mengatakan, bonus untuk Qori dan Qoriah Berprestasi ini sebagai bentuk ucapan terimakasih dan penghargaan atas perjuanganya mengharumkan nama daerah di Tingkat Provinsi, Nasional, bahkan Internasional.

“Bonus ini sebagai bentuk apresiasi pemerintah daerah atas prestasi gemilang yang diperoleh oleh Qori dan Qoriah dalam upayanya mengharumkan nama Kabupaten Tanah Bumbu,” sebut Sekda.
Terkait prestasi MTQ Nasional Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan tahun 2018 yang lalu, Rooswandi yang juga Ketua LPTQ Tanbu mengatakan prestasi Kabupaten Tanah Bumbu mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya.
Meningkatnya prestasi kontingen Tanbu dari peringkat 10 menjadi peringkat 7 se-Kalsel tentunya merupakan kabar gembira. Ini membuktikan bahwa pembinaan yang dilakukan selama ini berjalan dengan baik.
Dalam upaya meningkatkan prestasi agar lebih baik lagi, ucap Rooswandi, pihaknya akan bekerja keras memberikan yang terbaik bagi daerah. Salah satu upaya yang dilakukan yaitu pengelolaan manajemen peningkatan kualitas Qori dan Qoriah.
Selain itu, juga pemerintah daerah bersinergi dengan LPTQ dan Rumah Tahfidz yang menjadi program unggulan Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor yaitu Satu Desa Satu Rumah Tahfidz.
Mengakhiri sambutannya, Rooswandi berharap Qori dan Qoriah di Tanah Bumbu untuk terus meningkatkan kualitas dan kemampuan baca Al-Qur’an sebagai persiapan menghadapi MTQ Nasional Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan yang akan dilaksanakan di Kabupaten Kotabaru tahun 2019.
“Untuk MTQ kedepannya, kita targetkan masuk 5 besar se-Kalsel,” sebutnya.
Fik/mc/wtol

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here