Jokowi Resmikan Bendungan Tapin di Kalsel

0
268
Tapin – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Bendungan Tapin di Desa Pipitak Jaya, Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan (Kalsel), Kamis (18/2/21)
Tiba di Pangkalan TNI AU Syamsudin Noor,Banjarbaru, Jokowi beserta rombongan bertolak menuju lokasi peresmian di Kabupaten Tapin menggunakan helikopter Super Puma TNI AU.
Bendungan Tapin masuk dalam daftar proyek strategis nasional diatur dalam Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 109 Tahun 2020 tentang Percepatan Pelaksanaan Proyek Strategis Nasional.
Presiden berharap kehadiran Bendungan Tapin akan berfungsi sebagai konservasi air, destinasi wisata di kawasan daerah aliran sungai (DAS) dan potensi listrik untuk pembangkit listrik tenaga air (PLTA) sebesar 3,30 megawatt (MW).
Bendungan Tapin adalah salah satu dari 18 bendungan yang dibangun Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kempupera) selama 2015-2020.
Selain meresmikan Bendungan di Kab Tapin, Jokowi juga meninjau relokasi rumah warga yang terdampak pembangunan bendungan.
Turut dalam rombongan, antara lain Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI Tonny Harjono, Komandan Paspampres Mayjen TNI Agus Subiyanto, dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.*
*Beritasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here