Jelang Liga Banua IV,Atlit Bulutangkis Tanbu Dapat Support PWI

0
22
Batulicin,Netwarta.id – Jelang Kejuaraan bulutangkis liga Banua VI di Marabahan pekan depan, pembinaan atlit bulutangkis usia dini di Tanah Bumbu mendapatkan support Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tanah Bumbu.
Dukungan itu diberikan dalam bentuk bantuan dana untuk puluhan atlet bulutangkis di Bumi Bersujud.
“Semoga bantuan ini bisa bermanfaat untuk para atlet yang berlatih mengikuti Kejuaraan bulutangkis liga Banua VI di Marabahan pekan depan,”terang Ketua PWI Tanbu,Slamet Riadi,Rabu (11/1/23) didampingi sejumlah pengurus.
Bantuan dana untuk atlet bulutangkis pra usia dini, anak pemula taruna, dan remaja ini diserahkan langsung Ketua PWI Tanah Bumbu kepada Ketua PB Surya Berkat Bersama, Serda Nadilah di GOR Berkat Kebersamaan Kersik Putih, Tanbu pada Rabu (11/1/22).
“Kami akan terus dukung upaya mengembangkan potensi atlet sejak dini ini,”tambahnya.
Sementara itu,Ketua PB Surya Berkat Bersama, Serda Nadilah menyampaikan ucapan terima kasih atas support bantuan dana telah disalurkan rekan-rekan jurnalis PWI Tanah Bumbu.
“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada PWI Tanbu. Tentunya ini sangat bermanfaat bagi para atlet berlatih, dan akan menambah semangat para atlet,” tuturnya.
Ia menjelaskan, pelatihan sejumlah atlet pra usia dini, anak pemula, dan remaja usia mulai 6 hingga 17 tahun ini guna mencari bibit atlet terbaik untuk mengharumkan Bumi Bersujud akan berlaga di GOR Ije Jela Marabahan pada 20 hingga 22 Januari 2023 mendatang.
“Harapan kami ialah mencari bibit mewakili Tanah Bumbu, untuk berlaga di kanca provinsi maupun nasional. Semoga nanti bisa memberikan hasil terbaik,” ujarnya.
Menurutnya, peluang atlet anak usia dini wanita terbilang begitu besar di Kalsel. Pasalnya, minim peminat. Disamping itu, mengajari anak pra usia dini bermain bulutangkis dibutuhkan bakat, dan minat.
“Dukungan dari orangtuanya juga sangat penting. Nah jadi, peluangnya besar kalau untuk wanita, kalau atlet laki-laki banyak saingannya,” kata pendiri PB Surya Berkat Bersama terhitung sejak Januari 2021 lalu.
Dikatakan, jadwal latihan para atlet tercatat ada total 23 ini, dilakukan tiap Selasa, Rabu, Sabtu dimulai pukul 15.00 hingga 17.30 Wita. Sementara Minggu dimulai pukul 08.00- 12.00 Wita.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here