Jamaah Shalat Idul Adha Padati Masjid Agung Nurussalam Batulicin.

0
76
Batulicin – Kumandang takbir dan tahmid menyambut jamaah shalat Idul Adha yang sejak pagi terlihat mulai mendatangi Masjid Agung Nurussalam Gunung Tinggi Batulicin, Selasa (20/7/22)
Meskipun ada himbauan Pemerintah terkait pelaksanaan shalat Idul Adha ditengah pandemi covid-19, tidak mengurangi antusias warga melaksanakan shalat berjamaah di Masjid.
Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) ketat, jamaah secara tertib memasuki ruang masjid dengan melewati tes suhu badan oleh petugas dan tenaga kesehatan (Nakes) yang telah disiapkan panitia ditiap pintu masjid.

Tidak saja pemeriksaan suhu badan, jamaah yang lupa ataupun tidak mengenakan masker diberikan masker oleh petugas sebelum masuk masjid.
Pengelola juga memberlakukan jaga jarak untuk menghindari kontak langsung sesama jamaah. Khusus jamaah wanita ditempatkan dilantai 2 masjid.
Khatib shalat Idul Adha dalam ceramahnya menyampaikan, salah satu hikmah kurban adalah membangkitkan kepedulian terhadap sesama.
” Apalagi ditengah pandemi covid-19 saat ini, mari kita patuhi anjuran pemerintah dengan melaksanakan protokol kesehatan, dengan demikian akan menyelamatkan saudara saudara kita dari kemungkinan tertular virus ini,” terang
Disampaikan juga, bahawa ibadah qurban adalah satu ibadah yang disunnahkan untuk membangkitkan kepedukaian sosial.
Dirinya juga mengajak seluruh umat islam agar selalu menjaga kesehatan dan meingkatkan kepedulian antar sesama.
“Mari kita selalu menjaga kesehatan diri kita, keluarga kita, tetangga kita,lingkungan kerja kita dan masyarakat lainnya,” imbuhnya
Usai shalat dan khutbah jamaah langsung membubarkan diri tanpa melakukan salaman sesama guna menghindari kerumunan orang banyak.
Wtol

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here