(Video) Jalan Santai Gerakan Cinta Museum

0
35

Batulicin, Wtol – Jalan santai dalam rangka Gerakan Cinta Museum digelar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Kalimantan Selatan (Prov Kalsel) dan UPTD Museum Lambung Mangkurat Banjarbaru,di taman Education Park kecamatan Simpang Empat, Minggu 30/06.

Kegiatan jalan santai ini diikuti ribuan peserta dengan mengambil start dari taman Education Park menuju arah Batulicin dan kembali finish di tempat yang sama.

Acara jalan santai ini dilepas oleh Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor didampingi Kepala Bidang Ketenagaan dan Kebudayaan Disdikbud Prov Kalsel, Heri Alfian, Kepala UPTD Museum Lambung Mangkurat serta dihadiri pula pejabat SKPD dilingkup Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu.

Kepala Disdikbud Prov Kalsel,Heri Alfian mengatakan, kegiatan ini merupakan program pemerintah dalam upaya pengembangan pembangunan kebudayaan, khususnya terkait mencintai museum yang ada di daerah.

“Kedepan diharapkan akan tumbuh museum-museum baru dengan identitas daerah,” sampainya.

Kepala UPTD Museum Lambung Mangkurat Ikhlas Budi Prayogo menambahkan, kegiatan jalan santai bertujuan untuk memasyarakatkan kebudayaan yang ada di daerah.

“Pemerintah ingin semua kabupaten yang ada di Provinsi Kalimantan Selatan nantinya juga memiliki museum,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor yang disampaikan oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Andi Aminuddin menyambut baik dan mengapresiasi dilaksanakannya jalan sehat dalam rangka Gerakan Cinta Museum.

“Kegiatan ini disamping sebagai wahana mendekatkan arti pentingnya museum bagi masyarakat, juga baik untuk menambah pengetahuan dan wawasan sebagai referensi visual, interaksi juga rekreasi seraya mengajak masyarakat untuk senantiasa menjaga kesehatan tubuh dalam berolahraga,” ujarnya.

Oleh karena itu lanjutnya, semua pihak dapat mendukung penuh kegiatan ini.

“Baik dalam rangka turut mendukung pemerintah daerah melalui bidang pendidikan maupun bidang kesehatan masyarakat. Sebab dengan kita saling bersinergi, bersatu padu dan saling bahu membahu dalam mewujudkan keberhasilan pembangunan daerah dan kesejahteraan masyarakat bumi bersujud,” imbuhnya.

Pada acara jalan santai gerakan cinta museum ini banyak hadiah yang dibagikan oleh panitia pelaksana kepada para peserta antara lain sepeda motor, sepeda gunung, televisi, kulkas, kompor gas, kipas angin dan berbagai hadiah lainnya.

Iwn/Mc

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here