Jalan Desa Al Kautsar Ditanami Beragam Bunga Percantik Wajah Desa

0
79

Batulicin,WTol –
Beragam jenis bunga dengan aneka warna menghiasi sepanjang jalan Desa Al Kaustsar  Kecamatan Satui menambah kesan asri dan semakin mempercantik wajah desa.
Suguhan beragam bunga tersebut selain menambah keelokan wajah desa juga terlihat lebih segar dan berseri.
“Bunga-bunga yang ditanam fi sepanjang jalan provinsi dan desa ini diinisiasi oleh pemerintah desa dengan menggandeng siswa-siswi Pramuka SMKN 2 Satui,” terang Kepala Desa Al Kautsar, Daswadji,Rabu
Beberapa jenis bunga yang ditanami itu disebutkan, mampu memberikan kesan positif untuk mempercantik tampilan desa yang lebih rapi diantaranya bunga andong, cempuring, alamanda dan lainnya.
Lanjut Daswadji penanaman bunga-bunga itu sesuai dengan slogan dari Desa Al Kautsar yakni “Seribu Bunga”, makna itu bisa sebagai singkatan dari Sehat Rapi Indah Bungas Berbudaya nan Beragama.
Namun juga mengandung makna filosofis dari kata Seribu Bunga adalah, Seribu berarti banyak, dan Bunga dalam maksud selalu menabur benih kebaikan dalam kehidupan.
Sebagai kepala desa, Ia berharap masyarakat Desa Al Kautsar bisa terus berpartisipasi dan mendukung setiap program pembangunan yang diagendakan pemerintah desa, karena desa hanya bisa maju jika didukung oleh kebersamaan semangat gotong royong.
Senada itu Camat Satui, Hery Kurbiansyah mengatakan, Desa Al Kautsar merupakan salah satu desa yang istimewa, karena memiliki banyak motor penggerak pembangunan sarana pendidikan serta masyarakat yang selalu antusias menggalakkan semangat gotong royong.
Zh/wtol

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here