Jajaran Pemkab Tanbu dan Masyarakat Shalat Id Adha Di Masjid Agung Nurussalam

0
46
Batulicin,WTol – Shalat Idul Adha 1440 H bersama Jajaran Pemkab Tanah Bumbu bersama masyarakat dilaksanakan di Masjid Agung Nurussalam Gunung Tinggi, Minggu (11/08/19).
Sholat Idul Adha ini dihadiri Wakil Bupati H Ready Kambo beserta para pejabat dan jajaran pemerintah daerah lainnya.
Wakil Bupati Tanah Bumbu,H Ready Kambo dalam kesempatan ini mengajak seluruh umat islam mampu menghayati makna hari raya Idul Adha, diantaranya hikmah untuk senantiasa tunduk patuh atas segala perintah  Allah SWT.
“Mari kita semua kembali merenungkan keteladanan agung yang dicontohkan Nabi Ibrahim AS, melalui keikhlasan dan kekuatan hati serta ketaatan mutlak terhadap Allah SWT,”ucapnya
Suasana silaturahmi Open House dikediaman Wabup Ready Kambo, Minggu (11/08/2019)
Wabup menambahkan,peristiwa ketika Nabi Ibrahim menerima wahyu melalui mimpi yang berisi perintah untuk menyembelih putra terkasihnya Nabi Ismail AS,telah menjadi sebuah ujian keimanan, yang amat sulit dan amat berat dilaksanakan, jika dilihat dari segi kemanusiaan.
“Dalam kesempatan hari yang baik ini, saya berharap kita semua dapat memaknai dan memetik hikmah dari peristiwa pengurbanan dalam pelaksanaan hari raya  Idul Adha kali ini,” ujar Wabup.
Menurutnya hal itu tidak hanya sebatas proses ritual saja, tetapi juga dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, dalam kehidupan sosial bermasyarakat dan sebagai media meningkatkan hubungan silaturahmi dan ibadah, serta keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.
Usai melaksanakan sholat Idul Adha, Wakil Bupati Tanah Bumbu juga menggelar open house di kediamannya.
Kesempatan itu digunakan Wabup untuk menjamu dan bersilaturahmi dengan jajaran pemerintah, unsur Forkopimda, para alaim ulama dan masyarakat
*Fx/Mc

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here