Jajaran Lapas Kotabaru Mendapat Pengarahan dari Kadiv Pemasyarakatan Kalsel

0
203

Banjarmasin,WTOL – Dalam upaya meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) Kemenkumham Kalsel,diantaranya melalui optimalisasi kinerja Petugas Pemasyarakatan.

Kepala Divisi Pemasyarakatan, Asep Syarifudin memberikan pengarahan kepada seluruh Petugas termasuk para CPNS dilingkungan Lapas Kotabaru Kelas II B,Jum’at (09/11) pagi..

Dalam arahannya Asep menyampaikan,Kondisi Pemasyarakatan dalam keadaan kondusif, disiplin serta berjalan sesuai dengan regulasi yang sudah ada namun yang perlu digaris bawahi adalah selalu dipupuk rasa solidaritas antar sesama petugas pemasyarakatan, jangan saling memperolok, apalagi berusaha saling menjatuhkan.

.”Tanamkan selalu kebersamaan antar sesama, selalu berkoordinasi tentang apapun yang berkaitan dengan tugas, agar keadaan selalu terkendali dengan baik, tidak ada pekerjaan yang tidak bisa diselesaikan, dengan bersatu kita kuat.”Kata Kepala Divisi Pemasyarakatan, Asep Syarifudin yang pernah menjabat Kepala Lapas Kelas IA Tanjung Gusta Medan ini.

Ia menambahkan,Petugas pemasyarakatan diharapkan dapat menanamkan nilai nilai PASTI dengan CERIA agar SMART.

“PASTI memiliki makna Profesional, yaitu setiap petugas Pemasyarakatan harus memiliki pengakuan sebagai petugas yang berintegritas, menjalankan tugas sesuai dengan SOP yang benar, dan bebas dari intervensi dari manapun. Akuntabel, berarti bekerja berdasarkan perhitungkan dengan tepat dan penuh kepastian. Sinergi, berarti setiap insan Pemasyarakatan harus dapat bekerja sama seiring sejalan membangun Pemasyarakatan yang lebih baik. Transparan, berarti terbuka, terlihat, dan dapat dipantau oleh masyarakat. Sedangkan Inovatif, berarti petugas Pemasyarakatan harus bekerja melakukan terobosan yang efektif dalam melaksanakan tugas dan fungsinya.”terangnya

Kesemuanya itu harus dijalani dengan Smart, yakni serious,minded, active, responsive, dan talk.”tambah Asep yang Ke-3 kalinya berkunjung di Kotabaru.

Sementara itu kegiatan yang dihadiri Kabid Kamkeswat Napitah Basan dan Baran,Samsul Arifin bersama Kabid Bimpastasnak Infokom, Kusbiyantoro serta Kepala Lapas Kotabaru, Suhartomo dan jajarannya.

Hms kwl/wtol

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here