Jaga Kebersihan Kota,DLH Angkut Sampah 2 Kali Sehari

0
74
Batulicin –  Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Tanah Bumbu melakukan pengambilan sampah di daerah perkotaan sebanyak dua kali dalam sehari.Rabu (16/2/2022
Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Mahriyadi Noor mengatakan, sampah yang diambil akan dibawa ke masing-masing Tempat Pengelolaan Sampah – Reuse, Reduce, Recycle (TPS-3R) di masing-masing daerah guna mengurangi penumpukan sampah di perkotaan.
Adapun wilayah yang pengambilan sampah nya sebanyak dua kali yakni Kecamatan Simpang Empat, Kecamatan Batulicin dan Kecamatan Kusan Hilir.
Sementara Kecamatan Satui yang juga dianggap memiliki penduduk yang padat, saat ini masih dalam proses pembahasan untuk dilakukan pengambilan sampah du kali dalam sehari. 
Lebih lanjut dijelaskan Mahriyadi, pengambilan sampah dilakukan pada siang hari dan malam hari, yakni pada malam hari diambil pukul 20.00 hingga pukul 21.00 Wita, sementara ketika pagi hari akan diambil pukul sejak pukul 06.00 hingga pukul 08.00 Wita.
Hal ini terus dilakukan koordinasi antar Dinas Lingkungan Hidup dengan pihak kecamatan dan desa.
Ia berharap, dengan adanya pelayanan yang diberikan secara khusus untuk wilayah perkotaan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya agar selalu menciptakan lingkungan yang bersih bebas dari penumpukan sampah. (Dsy/Zhd/RSB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here