Jadi Anggota DPRD Tanbu Termuda,Begini Harapan Andi Asdar

0
279
Andi Asdar Wijaya, Anggota DPRD Tanbu Periode 2019-2024 (Foto : WTol)
Batulicin,WTol – 35 Anggota DPRD Kabupaten Tanah Bumbu masa jabatan 2019-2024 baru saja dilantik melalui Sidang Paripurna DPRD Tanbu,Senin (26/08/19).
Dari 35 anggota dewan yang baru dilantik tersebut ada sosok anggotanya yang paling muda.
Andi Asdar Wijaya (28) atau yang akrab disapa Asdar merupakan anggota DPRD Tanbu dari partai Golkar. Usianya yang relatif muda terlihat sangat menonjol dibanding anggota dewan lainnya.
” Mohon doa dan dukungannya semua mudah mudahan saya mampu menjalankan amanah ini,” ucapnya,saat ditemui usai mengikuti pengucapan sumpah janji anggota DPRD Tanbu periode 2019-2024 di Batulicin.
Baca juga : Harapan Bupati Atas Pelantikan 35 Anggota DPRD Tanbu 2019-2024
Baca juga : 35 Anggota DPRD Tanbu Di Lantik, Ini Pesan Gubernur.
Meskipun berusia muda,terbukti dirinya mampu menjadi anggota DPRD termuda dengan mengusung aspirasi anak muda.
Menurutnya, dia memilih terjun ke dalam dunia politik karena ingin mewujudkan visinya dalam menyuarakan aspirasi kaum muda di daerah ini.
“Perwakilan anak muda di kursi parlemen sangatlah minim,cita cita saya meningkatkan daya saing daerah melalui peningkatan sumber daya manusia (SDM) didaerah ini utamanya bagi pemuda,agar mereka bisa berkiprah tidak hanya di daerah tapi juga dikancah nasional,”tambahnya
Baca Juga : Inilah 5 Perempuan Anggota DPRD Tanbu Periode 2019-2024
Tambahnya lagi,dirinya ingin mendorong ekonomi anak muda,karena menurutnya daerah membutuhkan anak muda yang kreatif dan anak muda yang luar biasa.
Dari 35 anggota DPRD Tanbu yang dilantik sebanyak 16 anggota dewan merupakan petahana (incumbent) sedangkan sisanya sebanyak 17 orang merupakan wajah baru hasil pileg lalu.
Pada Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tanah Bumbu  juga diumumkan penetapan ketua dan wakil sementara DPRD Tanbu.
*Wtol

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here