Inilah “Terapi Sujud” Ala Warga Binaan Lapas Banjarbaru

0
220

Banjarbaru,WTOL – Suasana haru mewarnai Lapangan Lapas Banjarbaru, Kalsel,Selasa (11/9) dimana sebanyak 50 orang Narapidana kiriman dari Lapas Banjarmasin melakukan sujud secara bersama sama.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kasubsi Kamtib,Fikri Rahmadian dan Kasubsi Admisi Orientasi,A. Tri Hamzah serta Komandan Jaga, Suhaimi, S.E

Sujud bersama ini ternyata dilakukan para narapidana tersebut sebagai ungkapan penyesalan atas segala kesalahan dan kekhilafan sekaligus diterima sebagai warga binaan baru di Lapas Banjarbaru

Para warga binaan ini berharap agar selama berada di Lapas Banjarbaru nanti, mereka dapat dibina menjadi manusia yang siap kembali kemasyarakat dengan membawa bekal ilmu kebaikan yang diperoleh selama berada di Lapas tersebut.

“Dengan sujud bersama ini diharapkan bisa menyentuh hati mereka,menyadari segala kesalahan mereka dan dapat merubah diri menjadi manusia yang lebih baik selama pembinaan di LP ini nantinya,jelas Abdul Aziz,Kepala Lapas Banjabaru.

Kegiatan ini adalah salah satu sentuhan baru yang menjadi program di Lapas Banjarbaru, untuk menata dan mengolah hati warga binaan yang baru memasuki kawah candradimuka Lapas Banjarbaru.

Diharapkan dengan kepasrahan dan ketundukkan pada Sang Pencipta diawal memasuki Lapas Banjarbaru, semua harapan warga binaan tersebut menjadi nyata demi masa depan mereka yang lebih baik dari sebelumnya.

(Hms Kwl /wtol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here