Inilah 7 Ayat Qur’an Yang Membuat Hati Jadi Tenang dan Lebih Dekat Dengan Allah

0
2457

Banyaknya persoalan yang kita hadapi ,mulai dari urusan rumah tangga,pekerjaan serta persoalan lainnya. Kondisi ini sering kali membuat hati seseorang yang mengalaminya menjadi tak tenang serta dilanda rasa gundah yang menarik.Menveritakan setiap persoalan kepada kawan untuk bisa turut menyelesaikan persoalan kita, justru sering memunculkan persoalan baru.

Padahal ada pengobat ampuh untuk menumbuhkan perasaan tenang serta bersemangat. Merupakan Alquran yang berisi ayat-ayat yang menenangkan serta menyemangati. Makna kandungan tujuh ayat berikut ini bisa menenangkan serta membikin manusia lebih dekat terhadap Allah SWT. Seperti yang dikutidp dari insyaallah.org Apa saja? Berikut ulasannya.

Baca : Sekda Tanbu Tutup MTQ Nasional XV Tingkat kabupaten Tanah Bumbu 2018

1. QS.Al-Ra’d: 28

Ketika seseorang sedang dilanda persoalan yang membikin hatinya tak tenang serta menjadi tak bersemangat dalam menjalanu kenasiban, maka bacalah Al-Qur’an Surah Al-Ra’d ayat 28. Dengan membaca ayat ini, bakal membikin hati kami menjdi tenang sebab mengingat-Nya. Allah SWT berfirman yang artinya:
“Yaitu) orang-orang yang beriman serta hati mereka manjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingati Allah-lah hati menjadi tenteram.” (QS: Al Ra`d:28).

2. QS.Al-Zalzalah: 7-8

Tidak sedikit orang yang menyepelekan amalan-amalan kecil, padahal sebetulnya di dalam Islam semua lakukanan itu bakal diperhitungkan mesikipun sebutir atom. Tak sedikit orang yang percaya bahwa dengan melakukan amalan-amalan kecil dalam membantu orang lain bakal membikin nasibnya menjadi lebih bersemangat serta memberbagi pengertian dalam setiap langkah. ” Barangsiapa yang mengerjakan kebaikan seberat dzarrah pun, niscaya Dirinya bakal menonton (balasan)nya. serta Barangsiapa yang mengerjakan kejahatan sebesar dzarrahpun, niscaya Dirinya bakal menonton (balasan)nya pula.” (QS. Al Zalzalah: 7-8)

3. QS.Hud: 119

Ketika seorang mungkin menyadari bahwa ia diciptakan atas dasar rahmat serta kasih sayang dari Allah SWT, maka bakal memunculkan kesadaran dalam nasibnya. Bakal bakal menjadi pribadi yang senantiasa berharap bakal kasih sayang Allah serta jauh dari rasa putus asa. “Kecuali orang-orang yang
diberi rahmat oleh Tuhanmu. serta untuk Itulah Allah menciptakan mereka” (QS. Hud: 119) Orang-orang yang demikian ini mengenal bahwa Allah Maha Bijak serta Maha Mengenal. Tidak hanya itu, mereka juga sadar bahwa Allah tak menciptakan satu makhlukpun dengan sia-sia. Faktor inilah yang membikin pandangan nasibnya senantiasa menjadi positif.

4. QS.Al-Fajr: 14

“Sesungguhnya Tuhanmu sangatlah mengawasi.” (QS. Al Fajr: 14) Orang yang mengenal bahwa Allah SWT senantiasa bakal mengawasi segala lakukanannya tak bakal berprilaku aniaya keppada sesama ataupun dirinya sendiri yang memunculkan ketidaktenangan dalam nasibnya.

5. QS. Al-Fajr: 17

“Sedang kenasiban akhirat merupakan lebih baik serta lebih kekal.” (QS. Al Fajr: 17) Orang yang mengenal bahwa jalannya terang di masa depan bakal menjadi insan yang lebih baik dari masalalunya.  Itulah yang menyebabkan nasib orang tersebut menjadi lebih semangat serta hari-hari yang dijalaninya pun bakal tenang. angat serta hari-hari yang dijalaninya pun bakal tenang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here