Ini Persiapan Pemkab Tanbu Hadapi Lomba Sekolah Sehat dan KKR Tingkat Nasional 2019

0
71
Batulicin,Wtol – Sejumlah persiapan terus dilakukan Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) menghadapi Lomba Sekolah Sehat Tingkat Nasional dan KKR 2019
Salah satunya menggelar rapat persiapan Penilai Lomba Sekolah Sehat (LSS) dan Kader Kesehatan Remaja (KKR), bertempat di SMAN 1 Simpang Empat, Kecamatan Simpang Empat, Jum’at (26/07/2019) pagi.
Rapat yang dipimpin langsung Asisten Bidang Perekonomian Setda Tanbu Suhartoyo melibatkan sejumlah SKPD terkait diantaranya Dinas Kesehatan, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Perikanan, Dinas PUPR, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan
Selain itu Dinas Kominfo, Satpol PP dan Damkar, Bagian Kesra Setda, dan Bagian Protokol dan Komunikasi, Puskesmas, dan Perusahaan serta pihak SMAN 1 Simpang Empat.
Dalam kesempatan ini,Tim dari Kabupaten kemudian meninjau lokasi yang nantinya menjadi tempat penyambutan Tim LSS dan KKS dan titik penilaian nantinya.
Asisten Bidang Perekonomian Setda, Suhartoyo, mengatakan rapat untuk membahas rencana penilaian dan penyambutan kedatangan Tim LSS dan KKS Tingkat Nasional di Tanah Bumbu.
Dalam arahanya, Suhartoyo menekankan agar Tim dari Kabupaten untuk mempersiapkan sebaik-baiknya instrumen-instrumen yang nantinya menjadi titik penilaian dan penyambutan tim penilai Lomba LSS dan KKR.
Beberapa cacatan yang menjadi perhatian diantaranya kantin sekolah, tanaman penghijauan, kebersihan mushola, toilet, dan lainnya.
Adapun penilaian LSS bertujuan untuk menilai prestasi sekolah dalam melaksanakan Usaha Kesehatan Sekolah (UKS). Aspek yang menjadi penilaian dalam lomba ini tidak hanya pada kinerja sekolah tetapi juga mempertimbangkan peran serta tim usaha pembina UKS, upaya sekolah, dan peserta didik dalam mewujudkan budaya perilaku hidup bersih dan sehat serta program-program usaha kesehatan sekolah. (Rel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here