Ikan Kerapu Seberat 12,52 Kg Juarai Angsana Fishing Tournament 2020

0
153

Angsana,WTol – 
Ikan kerapu dengan berat 12,52 kg hasil pancingan Tim asal Sungai Cuka Kecamatan Satui, Berkah Hidayah Fishing Tim, akhirnya keluar sebagai juara kategori umum pada gelaran lomba mancing bertajuk Angsana Fishing Tournament 2020 di Pantai Angsana Kecamatan Angsana, Minggu,(15/20)
Dengan hasil tersebut, Berkah Hidayah Fishing Tim berhak mendapatkan total hadiah uang tunai senilai sebesar Rp 30 juta dengan rincian Rp 15 juta dari panitia, tambahan Rp 10 juta dari Paman Birin dan Rp 5 juta dari Dinas Perikanan Tanah Bumbu.
Keberhasilan tersebut merupakan pencapaian terbaik karena mampu menyingkirkan 82 tim peserta dari total 83 tim peserta yang mengikuti turnamen itu.
Sebagai club mancing yang secara teritorial berdekatan dengan Pantai Angsana sepertinya benar-benar dimaksimalkan oleh Berkah Hidayah Fishing Tim yang terbiasa melakukan eksplorasi mancing di spot-spot potensial Satui-Angsana.
Posisi kedua dengan tangkapan giant travelly total berat ikan 11,77 kg diraih oleh Batu Meranti 02 dari Sungai Loban berhak meraih uang tunai sebesar 12 juta rupiah.
Sementara tempat ketiga, direbut oleh F7F 04 dari Kusan Hilir dengan tangkapan ikan kakap seberat 10,65 kg mendapatkan hadiah sebesar 10 juta rupiah.

Guna memeriahkan acara, panitia pelaksana juga membuat beberapa kategori juara diantaranya kapten terbaik serta spesies ikan seperti talang-talang, kakap, keneke, tenggiri, kerapu, giant trevally, lamun-lamun dan non spesies yakni ikan mundo.

Angsana Fishing Tournament merupakan perlombaan mancing tahunan skala Kalimantan yang diadakan setiap tahun. Perlombaan tersebut diikuti oleh 83 tim mancing yang masing-masing tim terdiri dari 5 orang.
Perlombaan yang dilaksanakan selama dua hari itu diadakan untuk mempromosikan potensi wisata mancing, khususnya di wilayah perairan Pantai Angsana Bahari.
Kepala Desa Angsana, Sayed Sultan Hasan, mengatakan, dilaksanakan kompetisi mancing itu sebagai sosialisasi cara penangkapan ikan dengan benar untuk menjaga dan memelihara terumbu karang agar tetap lestsri.
Ia berharap, event tahun mendatang akan lebih baik, salah satunya dengan menyediakan kapal-kapal bagi peserta.
Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Perikanan Perikanan Tanah Bumbu, Yulian Herawati, menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya Angsana Fishing Tournament 2020. Untuk kemeriahan, dia mengusulkan tahun depan lomba mancing itu dikolaborasi dengan lomba masak yang pesertanya dari pihak ibu-ibu.
Acara berlansung meriah, karena selain total hadiah mencapai Rp 90 juta, panitia Angsana Fishing Tournament 2020 juga menyediakan hadiah utama berupa sebuah unit sepada motor, kulkas, lemari, dan banyak lagi hadiah menarik lainnya.
Zh/wtol

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here