Icip Icip Pentol Ikan Tanbu,Paman Birin : Rasanya Beda,Khas

0
128
Batulcin,Wtol – Dalam rangkaian Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke XXVI Tahun 2019,digelar Pameran dan Gelar Dagang yang resmi dibuka Ketua Umum TP PKK Pusat dr. Erni Guntarti Tjahjo Kumolo,di Banjarbaru,Kamis (04/7/19)
Iven nasional yang berlangsung di kawasan Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Selatan tepatnya di Kota Banjarbaru tersebut, diikuti peserta sekitar 33 Provinsi dan sejumlah Kabupaten se Indonesia.
Tak ketinggalan, Kabupaten Tanah Bumbu ambil bagian dalam rangkaian itu. Guna menampilkan hasil produk lokal program UMKM di Bumi Bersujud.
Produk yang ditampilkan, diantaranya Kain Tenun Khas Pagatan termasuk makanan serba ikan seperti pentol dan hasil olahan lokal lainnya.
Sajian makanan serba ikan tersebut menjadi perhatian Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor saat berkunjung ke stand Tanbu, usai mengelilingi stand daerah lainnya.
Kehadirannya disambut Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor dan Ketua TP PKK Kab Tanah Bumbu Hj Sadariah. Sembari dipersilahkan mencicipi pangan olahan dari singkong berlauk ikan tongkol maupun pentol ikan.
“Luar biasa, rasanya lain dari yang lain. Jangan lupa, kembangkan terus dan buat lebih enak lagi,” ucap Gubernur sambil memegang tusukan pentol ikan yang siap untuk dicicipnya.
Sementara itu, diantara kerumunan warga, sapaan Paman Birin ini terkesan familiar saat berbaur dengan pengunjung lainnya. Kemudian, pengunjung tak melewatkan kesempatan untuk berfoto bersama. 
Wn/mc

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here