Ibu Ini Do’akan Cuncung Jadi Bupati, Terkesan Saat SHM Jabat Kades Pulau Burung

0
257
Batulicin,WTOL – Dukungan dan do’a kepada Syafruddin H Maming (SHM) yang maju sebagai bakal calon Bupati di Pilkada Tanbu terus mengalir.
Salah satunya datang dari warga Desa Pulau Burung yang sangat terkesan akan pribadi SHM semasa menjabat sebagai Kepala Desa (Kades) Pulau Burung 8 tahun silam.
Seperti diungkapkan Hermawati, warga Desa Pulau Burung. Ia menuturkan,sewaktu menjabat Kepala Desa di tahun 2012 lalu,Syafruddin atau yang akrab disapa Cuncung dalam kesehariannya dikenal sangat dekat dengan warga.
Ia menuturkan,warga Desa Pulau Burung bisa menikmati penerangan atau listrik juga tak lepas dari jasanya. Untuk anggaran listrik bertenaga jenset biayanya Rp1,3 miliar.
“Tak hanya itu,bahkan gajinya sebagai Kades juga diberikan untuk warga dan guru serta perawat yang ada di Desa Pulau Burung ini,” ungkapnya, Minggu (20/9/20)
Menurutnya,bantuan bakal calon orang nomor satu di Tanbu itu terlalu banyak untuk dihitung yang hingga kini masih dirasakan warga Desa Pulau Burung.
Setahun menjabat Kepala Desa Pulau Burung sekitar 2013,
Syafruddin H Maming (SHM) sendiri menjabat sebagai Kepala desa Pulau Burung sekira tahun 2013 sebelum dirinya mencalon diri sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Selatan hingga terpilih untuk periode 2014-2019.
“Dua orang itu SHM atau Mardani (saudara SHM, red) sudah tidak bisa dihitung jasa mereka di sini,” tandasnya.
Saat inipun, lanjut Hermawati,SHM masih memperhatikan warga Desa Pulau Burung.
Bahkan bibit tanaman Mangrove milik warga juga dibeli oleh SHM. Tentunya ini sangat membantu perekonomian warga desa.
“Saya berharap semoga apa yang menjadi cita-citanya Syafruddin H Maming bisa dikabulkan Allah, karena dia pasti bisa menyejahterakan masyarakat Tanah Bumbu,” harapnya.
SHM sendiri kini maju dalam pencalonan Bupati Tanah Bumbu. periode 2021-2024.Tekad dan semangatnya melanjutkan perjuangan bupati terdahulu,Mardani H Maming yang tak lain saudaranya sendiri terlihat dari kegigihannya berjuang di Pilkada Tanbu.
*mk/wtol

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here