HUT Tanbu Ke-17 Beri Penghargaan Pelajar Penghafal Jus Amma.

0
117
Batulicin,WTol – Pemkab Tanah Bumbu terus melakukan upaya dalam mempersiapkan sumberdaya manusia yang berkarakter Qurani di Bumi Bersujud.
Salah satunya dengan memberikan apresiasi dan penghargaan kepada pelajar penghafal Al-Qur’an khususnya Jud Amma (juz 30)
Pemberian penghargaan ini juga sebagai upaya menumbuhkan minat baca tulis dan hafalan Al Quran di kalangan pelajar.
Saat ini tengah berlangsung seleksi Penghafal Juz Amma dilakukan secara terjadwal di 10 kecamatan di Kabupaten Tanah Bumbu.
Tim Seleksi tahfidz juz Amma terdiri dari unsur LPTQ seperti IPQAH, QKB dan Jam’iyah Qurra Wal Huffaz serta Kementerian Agama Kab Tanah Bumbu.
Tim seleksi terdiri dari HM Thaha, selaku Koordinator,dengan anggota yakni Akhmad Busyairi,H Khairani,Mustaqim,M Arbain,H Abdul Hamid dan Akhmad Baidawi.
Tahapan seleksi telah dimulai di Kecamatan Batulicin pada 10 Februari 2020, Kecamatan Simpang Empat pada 11 Februari 2020, Sedangkan untuk Kecamatan Karang Bintang pada 12 Februari 2020 dan Kecamatan Kusan Hilir pada 13 Februari 2020.
Sementara untuk Kecamatan Sungai Loban akan dilaksanakan 17 Februari 2020 dan Kecamatan Mantewe pada 18 Februari 2020.
Selanjutnya Kecamatan Kusan Hulu pada 19 Februari 2020, Kecamatan Angsana pada 20 Februari 2020, Kecamatan Kuranji pada 24 Februari 2020.Dan terakhir seleksi diadakan di Kecamatan Satui pada 25 Februari 2020.
Mereka akan menseleksi para pelajar SD sederajat dan SMP sederajat yang dinominasikan dari tiap desa/kelurahan di 10 kecamatan tersebut.
Untuk kemudian hasil ketetapan dari tim seleksi akan diberitahukan setelah seluruh tahapan seleksi di 10 kecamatan selesai dilaksanakan.
Hasil seleksi ini kemudian akan disampaikan melalui camat dan kepala desa setempat.
Para penghafal juz amma ini akan diberikan penghargaan yang akan diserahkan pada saat Hari Jadi Kabupaten Tanah Bumbu pada 8 April mendatang.
Mc

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here