HUT Ke-19 Tanbu,KH Suhuful Amri Beri Tausiyah Kiat Jalani Ramadan

0
102
Batulicin – Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Tanah Bumbu, KH Suhuful Amri memberikan tausiyahnya pada puncak Hari Jadi Ke-19 Kabupaten Tanah Bumbu, Jum’at (8/4/22) sore yang digelar di halaman Kantor Bupati Tanah Bumbu.
Didepan tamu undangan, KH Suhuful Amri menyampaikan kiat sukses menjalani bulan suci Ramadan.
Pertama adalah mengisi keutamaan Ramadhan dengan memperbanyak menghadiri majelis ilmu.
“Siapa yang menghadiri majelis ilmu kemudian dia mengamalkan ilmunya maka Allah akan membalas setiap langkahnya menuju kemajelis ilmu itu dengan ganjaran ibadah selama setahun,” ujarnya.
Untuk itu ia mengajak seluruh kaum muslimin memperbanyak mengikuti majelis majelis ilmu untuk menambah pengetahuan agama. Selain itu dengan menghadiri majelis ilmu maka  akan semakin memperkokoh keimanan dan keistiqomahan dalam beribadah kepada Allah Swt.
Kiat sukses Ramadhan kedua adalah memperbanyak melaksanakan shalat wajib secara berjamaah.
Disampaikan, keutamaan melaksanakan shalat berjamaah sangat penting dilakukan tidak saja dibulan suci Ramadan tapi juga dibulan bulan lainnya.
Begitu besarnya ganjaran yang disiapkan Allah SWT bagi mereka yang membiasakan shalat berjamaah, dimana setiap rakaat shalat akan diganti dengan satu negeri.
” 17 rakaat dalam sehari, maka kita akan mendapat ganjaran 17 negeri yang penuh dengan nikmat, maka kita akan menjadi presidennya,” tuturnya.
Kiat selanjutnya mengisi bulan suci Ramadhan adalah berbuat baik kepada kedua orang tua.
” Dengan melaksanakan amalan amalan itu maka insya Allah Ramadan kita tahun ini akan lebih baik dari Ramadhan tahun sebelumnya,” pungkasnya.
Puncak peringatan Hari Jadi ke-19 Kabupaten Tanah Bumbu dihadiri Bupati Abah HM Zairullah Azhar, Sekdakab H Ambo Sakka, Forkopomda Tanah Bumbu juga dihadiri Sekda Provinsi Kalsel beserta sejumlah pejabat Provinsi Kalimantan Selatan, perwakilan Bupati/Walikota se Kalsel, Sekda Kotabaru dan tamu undangan.
HUT ke-19 mengusung tema Tanah Bumbu menuju Serambi Madinah mewujudkan Sumber Daya Manusia produktif Cinta quran dan Berakhlakul karimah. (Wtol).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here