HUT Ke-19 Tanbu,Dispersip Gelar Lomba Menulis Cerpen Tema ‘Semangat Serambi Madinah’

0
190
Batulicin – Dalam rangka menyemarakkan Hari Jadi (Harjad) Ke-19 Kabuten Tanah Bumbu 8 April 2022, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (Dispersip) menggelar lomba menulis cerita pendek (Cerpen) dengan tema Semangat Serambi Madinah.
Lomba menulis cerpen ini ditujukan bagi pelajar SMP sederajat dan SMA Sederajat di Tanah Bumbu.
Selain lomba menulis cerpen, Dispersip juga menggelar lomba membaca puisi kategori umum dan pelajar.
Plt Kepala Dispersip Tanbu, M. Yusri memaparkan,tema semangat Serambi Madinah tersebut dibuat dalam sebuah karya tulis berupa cerita pendek (cerpen).
“Persyaratannya cukup mudah, cerpen yang ditulis harus mengangkat tema Semangat Serambi Madinah,” katanya.
Teknis persyaratan lainnya, peserta adalah siswa siswi sederajat di Kabupaten Tanah Bumbu yang dibuktikan dengan Kartu Pelajar.
Karya cerpen merupakan hasil karangan sendiri,dan tidak mengandung SARA, Pornografi dan tidak menyinggung golongan tertentu.
” 10 peserta yang dinyatakan masuk nominasi akan diundang untuk mempresentasikan karyanya sebagai penilaian untuk menentukan peserta juara 1,2 dan 3,” tandasnya.
Pengiriman karya peserta dikirim selambat lambatnya tanggal 25 Maret 2022.
Syarat lainnya karya belum pernah diterbitkan di media manapun, ditulis dengan ketentuan spasi 1,5, serta minimal 5 halaman microsoft word.
Digelarnya lomba menulis cerpen dengan tema Semangat Serambi Madinah ini bertujuan mengenalkan moto daerah yakni Tanah Bumbu Bersujud Menuju Serambi Madinah kepada pelajar agar mereka mengenal lebih jauh semangat yang terkadung dalam moto tersebut.
Selain itu pula untuk mencari serta menggali talenta para pelajar terutama dalam membuat karya tulis cerpen. (Wtol).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here