HUT DWP Tanbu,Bagikan Paket Sembako Untuk Warga Kurang Mampu

0
268
Batulicin,WTOL – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Tanah Bumbu (Kab Tanbu) memperingati Hari Ulang Tahun DWP yang ke-19 di Education Park Kecamatan Simpang Empat, Selasa (18/12).
Peringatan HUT DWP tersebut dihadiri oleh Sekretaris Daerah, Asisten, Kepala SKPD dan Ketua DWP beserta para anggotanya.
Pada peringatan kali ini DWP memberikan bantuan sosial kepada para tukang becak dan disabilitas berupa sembako yakni beras 10 kg sebanya 400 paket selain itu DWP juga melaksanakan berbagai macam lomba memasak antar DWP kecamatan dan SKPD pada acara peringatan HUT DWP yang Ke-19 itu.
HUT DWP mengangkat tema” Optimalisasi Potensi DWP Untuk Suksesnya Pembangunan Nasional.
Dalam sambutannya panitia pelaksana Rusdiana Ardiansyah mengatakan, atas nama DWP mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah yang telah membantu sehingga terlaksananya kegiatan ini.
Ketua DWP Pusat Wien Ritola Tasmaya dalam sambutannya yang dibacakan oleh Ketua DWP Tanah Bumbu Hj Mulyawati Rooswandi berharap dengan usia DWP yang bertambah, saya yakin dan optimis bahwa kedepannya terus membangun organisasi yang lebih modern, profesional disertai dengan program program pengembangan serta peningkatan kualitas DWP di seluruh provinsi kabupaten kota seindonesia secara berkesinambungan.
“Disamping itu peran DWP adalah mendorong kaum perempuan Indonesia secara umum agar terus berkiprah dan berkarya dalam memberdayakan dirinya, mampu secara ekonomi dan berperan luas untuk turut serta menggerakkan roda pembangunan nasional,” tambahnya.
Sekretaris Daerah H Rooswandi Salem mengatakan atas nama pribadi dan atas nama Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu, mengucapkan Selamat Ulang Tahun Ke-19, kepada organisasi Dharma Wanita Persatuan yang menghimpun dan membina isteri Pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN).
“Semoga dengan HUT DWP yang ke-19 Tahun 2018 ini, sebagai organisasi strategis, DWP mampu menjadi pilar pendorong, untuk meningkatkan perannya dalam upaya mencerdaskan kaum perempuan dan masyarakat yang ada di Bumi Bersujud,” tuturnya.
DWP adalah organisasi besar dan memiliki peran strategis dalam pembangunan, kiprahnya tentu sangat kita harapkan dapat membantu pemerintah, demi kamajuan daerah, bangsa dan negara. Karena organisasi DWP juga memegang peranan penting dalam meningkatkan kapasitas dan kemampuan kaum perempuan, di kancah ketahanan keluarga dan bangsa.
“Oleh karena itu, melalui tema HUT DWP ke-19, yaitu; Optimalisasi Potensi DWP Untuk Suksesnya Pembangunan Nasional. Kami menitip pesan, ada 3 hal penting yang menjadi tugas pokok Dharma Wanita Persatuan.
Pertama DWP sebagai Organisasi Istri Aparatur Sipil Negara (ASN) yang professional, hendaknya dapat meningkatkan perannya, terutama kepada keluarganya sendiri.
Kedua, DWP juga, harus mampu berkontribusi dalam melindungi, memberdayakan dan memajukan kaum perempuan, khususnya di Kabupaten Tanah Bumbu. Dan yang,
Ketiga, bagaimana DWP dapat ikut berpartisipasi aktif, dalam mensuksesnya Pembangunan Nasional serta kami pemerintah daerah tentu sangat meyakini, bahwa DWP Kabupaten Tanah Bumbu, mampu mewujudkan 3 hal tersebut, tambahnya.
Pada acara peringatan ini dilakukan pula pemotongan kue oleh Sekretaris Daerah yang diberikan kepada Ketua DWP Kabupaten Banah Bumbu.
Rel/wtol

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here