HKN Ke-58,Dinkes Tanbu Gelar Beragam Kegiatan dan Kampanye Stunting

0
85
Batulicin,wartatanbu.co.id – Memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-58 tahun 2022,Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Bumbu menggelar sejumlah kegiatan dan lomba.
Kegiatan dan lomba dipusatkan di Panggung Utama Pantai Pagatan Kusan Hilir,Sabtu (12/11/22) pagi.
Dibuka langsung Bupati Tanah Bumbu yang diwakili Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra,Hj Mariani.
Hadir juga dalam ramah tamah HKN ke 58 bertajuk “Bangkit Indonesiaku Sehat Negeriku” tersebut diantaranya Ketua TP PKK Tanah Bumbu,Hj Wahyu Windarti Zairullah, unsur Forkopimda,Pimpinan SKPD,Camat dan peserta lomba dari 14 Puskesmas di Tanah Bumbu, Faskes dan RSUD Tanah Bumbu.
Kepala Dinas Kesehatan Tanah Bumbu, Setia Budi menyampaikan beragam kegiatan yang dilaksanakan bertujuan mengedukasi masyarakat dan kampanye-kampanye kesehatan melalui penyebaran informasi kesehatan Germas yang diintegrasikan dengan berbagai rangkaian kegiatan pada HKN ke-58 ini.
“Serangkaian kegiatan menyambut HKN melibatkan seluruh jajaran kesehatan baik dinas kesehatan,puskesmas,RSUD.,” ujarnya.
Budi menambahkan, selain kegiatan lomba dan senam sehat juga akan dilaksanakan pada puncak HKN ke-58 upacara yang akan digelar pada 14 November dihalaman Kantor Bupati.
“Dan kegiatan tambahan berupa sunatan massal dan vaksin Covid19 yang akan dilaksanakan usai upacara puncak peringatan HkN,” imbuhnya.
Sementara itu, Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra, Hj Mariani menyampaikan saat initantangan terkait persoalan kesehatan kedepan semakin kompleks.
Karena itu dirinya mengajak,peringatan HKN ini menjadi momentum penyemangat para jajaran tenaga kesehatan termasuk masyarakat umum dan pegiat sektor kesehatan untuk terus semangat berkarya ditengah situasi covid19 yang masih ada.
“Kita saksikan belum habis cacar monyet,gagal ginjal akut yang telah merenggut 137 anak. Saat ini kita juga dihadapkan dengan persoalan kesehatan gizi buruk atau stunting,serta perilaku hidup keluarga,”ucapnya.
Untuk itu dirinya mengajak, peringatan HKN ke-58  ini juga menjadi momentum untuk melakukan evaluasi bagaimana standar kesehatan,penerapan infrastruktur kesehatan dalam rangka mewujudkan Kabupaten Tanah Bumbu sehat.
“Sekali lagi, saya menyampaikan terimakasih dan penghargaan kepada seluruh jajaran kesehatan dan masyarakat yang telah bahu membahu dalam melaksanakan pembanguan kesehatan di daerah ini,”pungkasnya.
Kegiatan diakhiri dengan pembacaan do’a dan pemotongan kue yang diserahkan kepada sejumlah purnabakti pegawai kesehatan Pemkab Tanah Bumbu. (Rel).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here