Hj Sadariah Hadiri Hari Pangan Se Dunia

0
44
Kendari- Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Tanah Bumbu Hj Sadariah menghadiri pagelaran pemeran Hari Pangan Sedunia (HPS) ke 39 di Kendari, Sabtu (02/11/2019).
Ketua TP PKK Tanbu didampingi Kepala Dinas Ketahanan Pangan H Rahmat serta beberapa pejabat dari kantor Ketahanan Pangan Tanah Bumbu.
Peringatan HPS ke 39 digelar di Kendari Sulawesi Tenggara selama 4 (empat) hari dari tanggal 02 hingga 05 November 2019.
Kegiatan HPS tahun ini dilaksanakan di dua lokasi berbeda, yakni Kota Kendari dan Kabupaten Konawe Selatan, tepatnya di Kecamatan Angata.
Kota Kendari menjadi pusat pelaksanaan lokasi pameran sedangkan Kecamatan Angata Kab. Konawe Selatan menjadi tempat pagelaran teknologi khususnya budidaya Kakao milik rakyat.
Kegiatan pameran HPS diikuti seluruh Provinsi se Indonesia dengan menampilkan segala pangan lokal dari masing-masing daerah, dari sektor pertaniannya masing-masing daerah juga menampilkan teknologi yang menjadi inovasi dalam proses membantu perkebunan itu sendiri.
Dengan mengangkat tema ‘Teknologi Industri dan Pangan Menuju Indonesia Lumbung Pangan Dunia 2045’ diharapkan HPS tahun ini mampu menjadi wadah untuk saling mempromosikan produk-produk pangan unggulan daerah.
Selain itu sejumlah isu pokok dunia juga diangkat pada HPS pada tahun ini diantaranya kecukupan pangan pada berbagai daerah maupun negara yang masih terbatas, harga kebutuhan pangan yang terlampau tinggi di berbagai negara serta keanekaragaman pangan yang menjadi ikon setiap daerah itu sendiri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here