Haul Akbar Ke-32 KH Zakariah Kusan Hulu,Ulama Yang Konsisten Ajarkan Baca Qur’an Yang Benar

0
113
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tanah Bumbu H Rooswandi Salem hadiri peringatan Haul Akbar KH Zakaria bin H Muhammad ke 32, Minggu (18/08/2019) di Desa Bakarangan Kecamatan Kusan Hulu.
Batulicin,WTol – KH Zakaria Bin Muhammad adalah salah satu Ulama di Kecamatan Kusan Hulu, Tanah Bumbu yang menjadi panutan, baik dalam perjuangan dan penyebaran agama Islam di wilayah ini.
Satu hal yang sangat menonjol dari keilmuannya adalah beliau selalu menekankan kepada murid muridnya bagaimana membaca Al Quran dengan baik dan benar.
Peringatan Haul akbar ke-32,KH Zakaria bin H Muhammad berlangsung di Desa Bakarangan, Kusan Hulu,Minggu (18/08/2019)
Dalam haul tersebut juga dilakukan pembacaan Yaasin dan tahlil, penyampaian manaqib KH Zakaria oleh KH Muhammad Ilmi dari Desa Satiung serta tausiyah agama oleh KH Ahmad Tarhib bin KH Abdus Syukur dari Martapura
Dalam kesempatan ini,perwakilan dari keluarga KH Zakaria menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkab Tanbu atas bantuan dan fasilitasinya dalam penyelenggaraan haul akbar tersebut.
Sementara itu,Bupati Tanbu H Sudian Noor melalui Sekda H Rooswandi Salem dalam kesempatan itu mengajak masyarakat untuk terus menjalin ukhuwah Islamiyah dan semangat persatuan yang kokoh.
“Mari kita tauladani semangat pejuangan dan pengabdian beliau dan para Ulama yang ada di daerah ini. Baik dalam mengembangkan agama dan syiar Islam, maupun dalam membangun daerah, bangsa dan negara kita,” sebutnya.
Turut hadiri dalam kegiatan tersebut Forkopimda Tanbu, Anggota DPRD Tanbu, pejabat SKPD tanbu, Pemerintah Kecamatan Kusan Hulu, Kepala Desa dan unsur Muspika, para habaib, alim ulama, tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya.
*rel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here