Sukamta Ungguli Bambang Versi Hitung Cepat Sinergi Data Indonesia

0
151

Perolehan suara sementara,pasangan nomor urut 1, Sukamta-Abdi Rahman menggungguli sementara perolehan suara di Pilkada Tanahlaut melawan calon nomor urut 2, Bambang Alamsyah-Ahmad Nizar, yang dilangsungkan hari ini.

Banjarmasin – Data Sukamta ungguli suara Bambang ini berdasar dari hasil hitung cepat yang dilakukan oleh sinergi data Indonesia yang berada di Kalsel dan memfokuskan hitung cepat di Tanah Laut.

Berdasarkan data yang sudah masuk hingga pukul 15.30 wita, Suara Sukamta dan Abdi Rahman berada di posisi 61,37 persen. Sementara Bambang 38,63 persen.

Data itu diambil dari 217 TPS yang mana Sinergi Data Indonesia mengirimkan relawan survei untuk melaporkan perolehan suara di tiap TPS yang dipantau.

Abullah Karefesina, peneliti dari Sinergi Data Indonesia menjelaskan bahwa hasil sementara ini unggul Sukamta untuk calon Bupati.

“Dari data sudah masuk 85, 25 persen, jadi masih bisa berubah, namun perubahannya pun tak bakal signifikan dan suara Sukamta mendominasi sementara ini,” kata Abdullah.

Dia menjelaskan bahwa hasil hitung cepat ini diambil dari sampel sebanyak 217 TPS di Tala.”Dan dari data kami, 11 kabupaten Sukamta unggul sementara, ” kata AbdullahSaat disinggung, bagaimana TPS lainnya, dia menjelaskan hanya yang disampling dan masuk dipantaunya.

“Ya ini masih sementara, dan menunggu KPU untuk resminya. Tapi setidaknya hitungan kami sebagai peneliti ya Sukamta unggul, itu dari relawan kami yang mengirimkan sms dan masuk ke server kami, dengan tingkat margin eror 1 persen” kata dia.

Diketahui, di Tala bukan hanya 217 TPS, dan ditengara di Tala ada 657 TPS, dari DPT 227.453 yang ada.

Sumber : banjarmasinpost.co.id/Nurholis Huda

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here