Hari Tasyrik,Jamaah Haji Tanbu Bersiap Menyelesaikan Tawaf Ifadah

0
85
Makkah,Arab Saudi – Tim TPHD Tanbu melaporkan hari ini Rabu (14/08/19) sekitar pukul 07.30 wakti setempat,Jamaah haji Kloter BDJ 07 secara bergelombang telah meninggalkan Kota Mina  dengan menggunakan empat buah bis menuju Mekkah.
“Alhamdulillah, jamaah haji  Kloter BDJ 07 diberi kesehatan dan kelancaran telah menyelesaikan fase ARMUZNA, dimana fase ini merupakan fase terberat dalam prosesi Ibadah haji,” ucap Fauzi
Dilaporkan,saat  ini jamaah haji kloter 7 mulai bergerak dari tenda Maktab 71 untuk melaksanakan prosesi melontar pada hari tasyrik yakni 11,12 dan 13 Dzulhijjah atau mengambil Nafar Tsani
“Pelontaran pada 11 Dzulhijjah dilaksanakan setelah solat subuh, dan pada 12 Dzulhijjah akan dilaksanakan sore hari sementara hari terakhir 13 Dzulhijjah setelah solat subuh,” tambah Fauzi
Pada lontaran terakhir ini Jamaah haji dibagi menjadi 2 rombongan,yaitu rombongan pertama bergerak pada pukul 03.00 dini hari dan satu lagi setelah solat subuh.
Dilaporkan juga,situasi di Jamarat pada saat ini sudah mulai lengang, hal ini disebabkan jamaah haji lainnya telah melaksanakan Nafar Awal yaitu meninggalkan Mina lebih awal yaitu pada tanggal 12 Dzulhijjah.
Demikian juga dengan situasi  jalan menuju Jamarat dan sebaliknya sudah semakin lengang.  Keadaan ini dimanfaatkan jamaah haji mengambil foto dan menikmati suasana sekitar Jamarat yang mempesona dan religius.
Suasana harupun mewarnai usai mengakhiri prosesi melontar pada Aqobah. Para jamaah haji terlihat saling bersalaman,bahkan diantara jamaah saling menangis rasa haru penuh kebahagian.
Selanjutnya dilanjutkan dengan Tawaf Ifadah, Sai dan Tahallul Akhir direncanakan setelah sholat Isya.
Akhmad Fauzi/TPHD Kab Tanbu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here