Hari Sumpah Pemuda 2019, Kemenpora Anugerahi Pemuda Berprestasi

0
59
Jakarta – Kementerian Pemuda dan Olahraga menyelenggarakan Anugerah Kepemudaan 2019 dengan tema ‘Bersatu Kita Maju’. Kegiatan menjadi puncak peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91.
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Kabinet Indonesia Maju Zainudin Amali yang hadir dalam acara tersebut mengatakan, Anugerah Kepemudaan menjadi wadah pemberian penghargaan untuk setiap figur yang memiliki prestasi di bidang-bidang tertentu.
“Sebagai apresiasi kita kepada pemuda-pemuda berprestasi jadi tahun ini kita serahkan dengan berbagai kategori, tahun depan kita akan lakukan tentu agak kita inovasi lagi seperti apa kriteria-kriteria atau kategori yang akan kita berikan agar tahun ke tahun berbeda,” Kata Zainudin di Jakarta Concert Hall iNews Tower, Jalan Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (28/10/2019).
Dia menambahkan, kegiatan ini bisa dijadikan sebagai pemantik semangat para pemuda. Adanya penganugerahan ini, menurut Zainudin, akan membuat pemuda bersemangat dalam meraih prestasi.
Terdapat berbagai bidang penganugerahan yang diberikan dalam acara ini, mulai dari bidang Pemuda Berprestasi Tingkat Internasional, Pemuda Difabel Berprestasi, hingga Pemuda Hebat 2019. Kegiatan ini juga diisi dengan pembacaan naskah sumpah pemuda dan hiburan musik dari berbagai penyanyi papan atas Indonesia.
Tampak hadir pula dalam acara ini mantan Menpora Roy Suryo. Roy Suryo nampak naik ke atas panggung dan memberikan penganugerahan Bidang Difabel Berprestasi.
Sumber : Detikcom

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here