Hari Pramuka ke 58,Pramuka Pilar Generasi Muda

0
29
Batulicin,WTol – Gerakan Pramuka Kwartir Ranting (Kwaran) Kecamatan Kusan Hilir melaksanakan upacara memperingati Hari Pramuka ke 58, Rabu (14/08/2019) di lapangan SDN Panca Bunga.
Dengan mengambil tema “Bersama Segenap Komponen Bangsa, Gerakan Pramuka Siap Sedia Membangun Keutuhan NKRI”, upacara dihadiri pramuka anggota Kwaran Kusan Hilir.
Camat Kusan Hilir, Dewi Murni yang menjadi pembina dalam upacara tersebut mengajak seluruh anggota Kwaran yang berhadir untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan.
“Melalui tema ini, mari kita perkuat persatuan dan kesatuan bangsa khususnya di Kecamatan Kusan Hilir,” sampainya.
Menurutnya, pramuka merupakan salah satu pilar bagi generasi muda dalam memberikan motivasi dan samangat untuk terus membangun kerukunan dan solidaritas.
“Ikatan sosial masyarakat kiranya agar terus tumbuh dan terpelihara, terutama di tengah masyarakat yang semakin individualis saat sekarang ini,” harapnya.
Melalui makna dari tema Hari Pramuka itu pula lanjutnya, pramuka akan membangkitkan kreatifitas dan kegiatan positif anak muda untuk selalu giat berperan dalam kegiatan yang positif. Khususnya meningkatkan rasa kepedulian terhadap orang orang yang ada di sekitarnya. (Rel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here