Hari Pahlawan,Bupati : Saya Ingin Tak Ada Lagi Veteran Tempati Rumah Tak Layak

0
96
Batulicin,WTol – Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor menjadi Inspektur upacara peringatan hari Pahlawan 10 November 2019 yang dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati,di Batulicin,Senin (11/11/19)
Hadir dalam upacara tersebut para pejabat Forkopimda Tanbu, sejumlah Pejabat Pemkab Tanbu, ASN,TNI Polri, Legiun veteran dan ormas serta pelajar.
Upacara peringatan 10 November  diawali dengan pengibaran sang merah putih yang dilanjutkan dengan mengheningkan cipta yang dipimpin inspektur upacara.
Dibacakan juga beberapa pesan pesan perjuangan dari sejumlah pahlawan nasional.
Bupati H Sudian Noor, saat membacakan amanat Menteri Sosial RI menyampaikan, peringatan hari pahlawan menjadi momentum bagi seluruh anak bangsa untuk mengingat kembali,bahwa kemerdekaan yang dinikmati saat ini merupakan hasil kerjakeras dan semangat berkorban para pejuang bangsa terdahulu.
” Mari kita teladani semangat perjuangan mereka, dengan terus bekerja,bekerja keras menyongsong masa depan bangsa,”ucap bupati
Baca Juga : Lantik 42 Kades,Bupati Ingatkan Penggunaan Dana Desa.
Ia juga mengajak seluruh konponen bangsa dan masyarkat didaerah ini untuk senantiasa memupuk rasa persatuan dan kecintaan kepada negara.
Usai menyampaikan amanat Mensos, bupati mengingatkan kepada seluruh peserta upacara pentingnya menghargai jasa para pahlawan.
Bupati mengingatkan,bangsa yang besar adalah bangsa yang mampu menghargai jasa pahlawannya,karena itu menurut bupati sebagai generasi bangsa harus memiliki komitmen penghrgaan atas jasa mereka.
“Saya ingin tidak ada lagi veteran yang ada di Tanah Bumbu ini yang belum memiliki rumah atau tinggal dirumah kurang layak, termasuk juga dengan pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan mereka harus dinolkan,”tegas bupati
Baca Juga : Ayu Wulandari,Raih Juara Kaligrafi Kontemporer MTQ Ke-32 Kalsel di Kotabaru
Untuk itu bupati mengintruksikan kepada para dinas terkait untuk menindaklanjuti hal tersebut,termasuk juga dalam hal perhatian terhadap kebutuhan hidup mereka sehari hari.
Usai upacara dilakukan penyerahan bantuan alat mesin pertanian dan pembayaran klaim asuransi petani.
Wtol

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here