Hari Ini Ribuan Pegawai Non PNS Tanbu Ikuti Tes Kompetensi

0
165
Batulicin,WTol – Ribuan Pegawai Non PNS Pemkab Tanbu hari ini Sabtu (9/11/19) mengikuti tes kompetensi yang dilaksanakan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Tanah Bumbu,bertempat di SMPN 1 Simpang Empat.
Sejak pukul 07.00 Wita peserta sudah mulai terlihat melakukan registrasi dan absen sidik jari dimeja yang telah disiapkan pihak panitia.
Ujian sesi pertama sendiri dimulai pukul 08.00 – 09.30 wita dimana masing masing peserta diberi waktu 90 menit untuk menyelesaikan 100 soal jawaban.
Seperti yang diberitakan sebelumnya,peserta uji kompetensi adalah Pegawai non PNS terdiri dari Pegawai Tidak Tetap (PTT) dan tenaga kontrak sebagai salah satu upaya mengukur kemampuan pegawai dan salah satu syarat perpanjangan kontrak kerja tahun 2020.
Tes kompetensi dijadwalkan akan berlangsung selama dua hari yakni tanggal 9 – 10 November 2019
Baca Juga : Produksi Cabai Tanbu Potensi Suplai Pangan Ibukota Baru
Dari pantauan ditempat pelaksanaan hari pertama tes kompetensi ini setidaknya ada 22 ruang kelas yang digunakan,dimana tiap ruang di tempatkan dua orang pengawas ujian dengan jumlah peserta 660 orang tiap sesi ujian.
Kepala Badan Kepegawiaan Daerah (BKD) Tanah Bumbu Dahliansyah, mengungkapkan,pelaksanaan uji kompetensi hari pertama ini terdiri dari 4 sesi,sesuai jadwal akan berlangsung sampai dengan pukul 17.00 wita . Dikatakan bagi mereka yang tidak berhadir karena alasan tertentu diberi kesempatan mengikuti ujian tes di sesi terakhir yang disiapkan.
“Kita siapkan sesi khusus bagi mereka yang sedang bertugas seperti tenaga kesehatan ataupun petugas bandara misalnya yang mereka harus bergantian mengikuti tes agar pelayanan publik tidak terganggu,nanti ada sesi ketujuh hari minggu besok,”jelas Kepala BKD Dahliansyah,melalui Kabid Pengadaan Pemberhentian dan Informasi,Untung Riaman
Baca Juga : Lantik 42 Kades,Bupati Ingatkan Penggunaan Dana Desa.
Baca Juga : Kades Baru Diminta Tak Tergesa gesa Merombak Aparatur Desa
Untung menjelaskan,hasil penilaian tes kompetensi ini nantinya akan di dengan komponen penilaian lainnya diantaranya tingkat kehadiran dan kinerja pegawai yang bersangkutan,berdasarkan rekomendasi dari pimpinan pegawai yang bersangkutan
“Kalau memang sampai sesi khusus yang telah kita siapkan peserta yang bersangkutan tidak juga bisa mengikuti tes ini,maka itu akan menjadi salah satu pertimbangan tim untuk perpanjangan kontrak kerja tahun 2020,” pungkasnya
Wtol

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here