Hafidz Qur’an, Alumni MA Darul Azhar Berpeluang Dapat Beasiswa UIN Antasari

0
141
Batulicin,wartatanbu.co.id – Madrasah Aliyah (MA) Darul Azhar Tanah Bumbu (Tanbu) menerima kunjungan silaturahmi Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari Banjarmasin,Kamis (9/6/22) di aula sekolah, dihadiri dewan guru dan pelajar kelas X dan XI.
Kegiatan itu juga berkaitan dengan sosialisasi program beasiswa yang ditawarkan salah satu perguruan terbaik di Kalimantan Selatan.
Kepala Sekolah MA Darul Azhar, Mawardi mengungkapkan, kerjasama pihaknya sudah lama berlangsung.
Menjelang tahun ajaran baru, pihak kampus akan selalu menjadikan sekolah swasta dengan akreditasi A ini sebagai titik kunjungan dengan harapan banyak alumni yang dapat meraih beasiswa di UIN Antasari.
“Program beasiswanya itu untuk siswa berprestasi baik akademik maupun non akademik. Ada juga untuk qori dan qoriah, hafidz dan hafidzah atau siswa yang hafal Al qur’an mulai dari 10 juz,” jelasnya.
Dengan syarat tersebut, Mawardi optimis bahwa alumni dari MA Darul Azhar sangat bisa berkompetisi untuk beasiswa.
Khususnya dalam keagamaan, beberapa siswa bahkan sudah hafal Alqur’an, dan beberapa lagi berprestasi di bidang olahraga dalam hal ini karate dan pancak silat.
UIN Antasari Banjarmasin merupakan kampus akreditasi B dengan lima fakultas.
Pertama,Fakultas Ushuluddin dan Humaniora dengan jurusan Ilmu Agama Islam, Psikologi dan Filsafat.
Selanjutnya Fakultas Dakwah dan Komunikasi dengan jurusan Ilmu Komunikasi, Bimbingan dan Konseling, Manajemen.
Selain itu, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan dengan jurusan Ilmu Agama Islam, Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Pendidikan Matematika, Manajemen Pendidikan, Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Biologi, Kimia, Fisika, Bimbingan dan Konseling, Sastra Arab, dan Ilmu Perpustakaan.
Adapun Fakultas Syariah dengan jurusan Ilmu Hukum. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam dengan jurusan Ekonomi Syariah, dan Perbankan Syariah. (Rel).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here